Penawar Nekat untuk Batu Akik Manis Ternyata Orang-Orang Intelek – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Hiburan

Penawar Nekat untuk Batu Akik Manis Ternyata Orang-Orang Intelek

FAJARONLINE, JAKARTA- Daya pikat batu akik bikin siapapun terhipnotis. Tak peduli masyarakat biasa atau kalangan kelas atas. Batu akik benar-benar menjadi hobi yang bikin siapapun tergila-gila. Terlebih kalangan bependidikan atau intelek. Mereka dekenal sebagai pembeli nekat yang mudah gelontorkan uang.

Terbaru, beberapa nama popular yang suka berburu batu adalah Haji Lulung, Tomi Soeharto, Anie Yudhoyono.

Untuk wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, Abraham Lunggana atau yang biasa disapa Haji Lulung, bahkan rela ikut lelang batu dalam pameran yang digelar Tomi Soeharto.

Tidak tanggung-tanggung Lulung langsung menutup harga lelang batu red baron dengan harga Rp 150 juta.

Harga yang fantastis memang, apalagi batu merah bening itu hanya dijual sebutir, setelah dipermak menjadi mata cincin.

Sendangnkan nama lain yang gemar membeli batu adalah Putra mantan Presiden ke dua Indonesia, Hutomo Mandala Putra atau yang dikenal dengan nama Tommy Soeharto.

Untuk menyalurkan hobinya itu, Tommy bahkan menggelar pameran batu terbesar di Museum Taman Mini Indonesia Indah (TMII). Para peserta yang hadir juga banyak dari kalangan terpandang Indonesia hingga pejabat Negara.

Dilaporkan, transaksi dari pameran batu tersebut mencapai miliaran rupiah.

Sementara penggemar batu yang paling banyak puya koleksi adalah istri Mantan Presiden, Anie Yudhoyono. Istri Presiden keenam Indonesia ini menganggap batu akik menjadi salah satu koleksi pribadinya.

Anie bahkan memiliki beberapa batu akik unik yang bermotifkan huruf-huruf arab. Harga masing-masing batu koleksinya dikatsakir mencapai ratusan juta rupiah.

Fenomenal memang, hoby batu para kalangan terpandang ini, diprediksi ikut mengangkat nama batu akik indoensia menjadi lebih mendunia. Hoby batu akik diprediksi tidak akan sesaat seperti halnya kegemaran ikan lou han atau tanaman bunga anthurium. (IO)

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top