Ada Isu Bagi-Bagi Uang di Demokrat, Dilakukan SBY – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Ragam

Ada Isu Bagi-Bagi Uang di Demokrat, Dilakukan SBY

JAKARTA-Informasi soal adanya bagi-bagi duit yang dilakukan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ke para ketua DPC Demokrat untuk memuluskan langkahnya kembali menjabat ketua umum 2015-2020 dibantah oleh Didi Irawadi Syamsuddin.

Ketua DPP Partai Demokrat itu dengan tegas mengatakan, SBY ataupun pendukungnya sama sekali tak pernah membagi-‎bagikan uang.

“Itu isu yang tidak benar. Bantuan DPP hanyalah sebatas hal-hal yang wajat saja, seperti akomodasi dan transportasi,” terang Didi saat dikonfirmasi Kantor Berita Politik RMOL, Rabu (6/5).

Sebelumnya, sempat beredar pesan elektronik yang menyebutkan bahwa ada proses bagi-bagi uang yang mengarah ke money politic oleh SBY dan para pendukungnya. Para Ketua DPC bahkan disebut mendapatkan uang yang jumlahnya bervariasi, mulai dari Rp 15 juta hingga Rp 25 juta.

“Lebih banyak kongres bisa terlaksana justru karena partsipasi aktif dan kesukarelaan para kader untuk hadir dan datang sendiri ke kongres,” sambung mantan anggota Komisi III DPR RI ini.

Para kader, menurut dia, saat ini sadar bahwa SBY masih layak menjabat ketum. Karenanya, mereka sadar betul bahwa proses kongres harus benar-benar menjauhi hal-hal yang berkenaan dengan politik uang. Apalagi SBY selalu mengajari para kadernya untuk melakukan politik yang santun, cerdas dan bersih serta menjunjung tinggi fairness‎.

“Jadi isu politik uang itu adalah fitnah yang dihembuskan oleh orang-orang tidak bertanggung jawab yang tidak ingin partai Demokrat bisa berjaya kembali,” tandasnya. [sam]

loading...
Click to comment
To Top