Ancelotti : Ini Hasil Negatif, Tapi Tidak Begitu Buruk – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Bola

Ancelotti : Ini Hasil Negatif, Tapi Tidak Begitu Buruk

TURIN – Kekalahan yang diderita Real Madrid kala menyambangi Juventus dalam leg pertama semi final Liga Champions di Juventus Stadium, Rabu (6/5) dinihari berakhir dengan kemenangan 2-1 (1-1) bagi Juventus.

Ini adalah hasil positif. Bagi Juventus untuk dapat lolos ke babak puncak, Si Nyona Tua (julukan Juventus) cukup memainkan hasil imbang saat bertandang ke Santiago Bernabeu kandang Real Madrid.

Pelatih Real Madrid, Carlo Anceloti menilai kekalahan yang diderita memang merupakan hasil negatif. Dalam pertandingan berikutnya, Cristiano Ronaldo, Cs wajib memenangkan pertandingan pada leg kedua. Minimal dengan skor 1-0.

“Ini hasil negatif, tapi itu tidak begitu buruk. Ini semua akan diputuskan di Bernabéu,” kata Anceloti seperti dilansir dari laman resmi UEFA.

Don Carlo mengakui gaya permainan El Real mulai stabil setelah 15 menit pertama. Meski bermain cukup baik, tetap saja masih ada kesalahan-kesalahan yang dibuat dibarisan belakang pertanahan Madrid.

“Kami bermain sangat baik dan menciptakan beberapa peluang bagus setelah 15 menit pertama. Kita harus melakukan hal yang sama lagi di leg kedua. Tidak hanya Sergio (Ramos) kita semua membuat lebih banyak kesalahan dari biasanya, bahkan di belakang, karena tekanan Juve menempatkan kami di bawah. Tapi Sergio memiliki permainan yang baik,” tambahnya.

Pada pertandingan tersebut, Juve cukup banyak memainkan pola dengan semangat yang besar untuk meraih kemenangan seperti layaknya tahun lalu kala berhadapan dengan Madrid di babak penyisihan group.

“Ini adalah dasi KO, semi-final. Dengan Kerumunan supporter di Santiago Bernabeu dapat membantu. Ini akan menjadi situasi seperti yang kami miliki tahun lalu di semi-final dan seperti musim ini di babak perempat final. Kami yakin karena kita berada di rumah. Para fans akan membantu kami.

Mengenai kondisi Gareth Bale, Anceloti tidak mau mengambil resiko mengingat Bale baru saja pulih dari cedera. Terlebih, Bale merupakan salah satu pemain pentin di Real Madrid. “Dia (Bale) lelah. Dia baru saja kembali dari cedera dan dia terlalu penting bagi kita, dia pemain yang paling berbahaya, dan karena dia lelah aku hanya lebih suka untuk tidak mengambil risiko jadi aku mengambil dia pergi.

“Mereka mendapatkan yang terbaik dari (Andrea) Pirlo, (Carlos) Tévez dan Vidal. Mereka sangat sulit untuk menangani karena mereka berbahaya. Anda harus bersabar,” tutupnya. (hrm)

loading...
Click to comment
To Top