Bakal Jadi Event Tahunan – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Bakal Jadi Event Tahunan

MAKASSAR, FAJARONLINE — Makassar Eat and Run Night 2015, jadi event lari malam pertama di Indonesia Timur. Jika sukses, event yang menggabungkan night run dan kuliner ini, bakal menjadi agenda tahunan. Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Makassar, Rusmayani Madjid, bertekad membawa Makassar Eat and Run Night sebagai agenda rutin. Ia optimistis, event yang digelar Sabtu 9 Mei di Pantai Losari ini, bakal menyedot ribuan peserta di Kota Daeng.

Menurutnya, night run sudah menjadi gaya hidup. Untuk itu, pihaknya memberi sedikit sentuhan budaya lokal, agar tampak lebih berbeda dengan night run lainnya. “Jika di Jakarta ada Elector Run, di Makassar kami punya Eat dan Run Night. Event yang kami kemas dengan kreatifitas putra daerah. Makanya kami dan R8 Group membuat terobosan ini,” tuturnya di sela perbincangan dengan Direktur Utama PT Media Fajar Koran, HM Agus Salim Alwi di Kantor Harian FAJAR, Selasa 5 Mei.

Selain nilai budaya, Rusmayani ingin mengajak semua kalangan menggelar event besar di Makassar. Kesuksesan  Makassar Eat and Run Night 2015, menjadi cerminan bahwa pagelaran event malam hari bisa dilakukan dengan aman.

Dirut PT Media Fajar Koran, HM Agus Salim Alwi, mendukung penuh program ini. Menurutnya, Makassar Eat and Run Night, harus menjadi event dan budaya tahunan yang patut untuk digelar. “Budaya Makassar yang terkenal dengan kuliner, tentu membawa daya tarik tersendiri bagi masyarakat. Makanya event ini patut kami dukung, karena memperkenalkan sisi keunikan budaya di Makassar. Selain menjaga budaya, juga memberi pemahaman baru ke masyarakat,” tuturnya. (ful/asw)

Untuk Selengkapnya, Baca Harian Fajar dan Epaper edisi 6 Mei 2015

loading...
Click to comment
To Top