Dewan Minta Penderita HIV AIDS Ditangani Khusus – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Kesehatan

Dewan Minta Penderita HIV AIDS Ditangani Khusus

FAJARONLINE, MAROS – Menyikapi bocah lima tahun, SP yang terinfeksi HIV/AIDS disikapi serius Wakil ketua DPRD Maros, Andi Husain Rasul. Dia meminta Dinas Sosial dan SKPD terkait lain melakukan penanganan khusus. Hal itu disampaikan HA Husain Rasul saat berkunjung ke rumah anak itu dan memberikan bantuan, Rabu 6 Mei.

Menurut dia, hal seperti ini harusnya menjadi perhatian pemerintah. “Seharusnya ada penanganan ekstra atau penanganan khusus yang diberikan kepada anak ini,” katanya. Dia meminta Dinas Sosial serius menangani dan mengambil langkah agar anak itu tidak terkucilkan warga maupun teman-temannya.

Tak hanya itu, pengobatan yang dilakukan setiap bulan tidak boleh terputus. “Ini kewajiban kita sebagai warga. Kita harus tangani ini, jangan dibiarkan pengobatannya terputus. Terpenting juga jiwa anak ini jangan sampai drop,” sebutnya. Dia juga mengimbau Dissos dan Dinas Kesehatan segera melakukan penyuluhan mengenai HIV/AIDS.

Terpisah Ketua Komisi III DPRD Maros, Akbar Endra meminta agar Dinas Sosial (Dinsos) dan Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) mendeteksi penyakit HIV/AIDS di Butta Salewangeng. “Keduanya harus aktif turun lapangan. Apalagi Maros ini, masuk lima besar di Sulsel sebagai pengidap HIV/AIDS dan terbukti sudah ada dua yang meninggal, kemudian menular ke anaknya,” terangnya.

Bahkan seharusnya, Dissos dan KPA melakukan pendampingan dan memenuhi hak anak yang dinyatakan positif HIV/AIDS ini seperti belajar, mengaji dan bermain. “Karena ini sangatlah rawan, ketika misalnya sedang bermain dan terluka kemudian penyakitnya bisa berpindah sehingga sangat membutuhkan pendampingan,” paparnya. (rin)

loading...
Click to comment
To Top