Dinsosnaketrans Buat Tim Khusus Makamkan Jasad Hs – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Dinsosnaketrans Buat Tim Khusus Makamkan Jasad Hs

GOWA, FAJARONLINE — Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans) Gowa terpaksa membuat tim khusus untuk mengurusi pemakaman jasad Hs. Perempuan pengidap HIV dan terdiagnosa mengalami kelainan jiwa, Hs akhirnya meninggal dunia, tadi pagi. Hingga akhir hayatnya, belum ada satu orang pun yang mengaku sebagai pihak keluarga Hs.

“Karena keluarganya tidak ada, maka pemakamannya kita tangani sendiri,” jelas Kabid Pelayanan Rehabilitasi Sosial Dinsosnakertrans, Andi Baso Siraja, siang ini.

Dia mengatakan, Dinsosnakertrans punya kewajiban untuk memakamkan jasad Hs yang diketahui ditelantarkan sejak pekan lalu. Dia mengaku jika Hs sudah dimandikan dan dikafani. Rencananya, jasad korban dimakamkan siang ini di TPU Makassar.

Sekadar diketahui, Hs ditemukan di wilayah Panciro, Gowa satu pekan lalu. Kondisinya cukup memprihatinkan dengan pakaian lusuh dan sangat kurus. Setelah di larikan ke RSUD Gowa, dia terdiagnosa mengalami kelainan jiwa dan mengidap HIV.

Dinsosnakertrans Gowa yang menganangi Hs kemudian merujuknya ke RS Dadi, Makassar. Dinsosnakertrans juga berupaya mencari keluarganya yang disebut ada di Jeneponto. Hs diduga adalah bekas pekerja seks komesial di kawasan Karama, Jeneponto. Tempat ini memang terkenal dengan kawasan warung reman-remang di Jeneponto.

“Dia meninggalnya, tadi padi. Sampai akhir hayatnya, tidak ada orang yang mengaku keluarganya,” jelas Kabid Pelayanan Rehabilitasi Sosial Dinsosnakertrans, Andi Baso Siraja, siang ini. (eka)

loading...
Click to comment
To Top