Fahri Hamzah Dukung Pemekaran Balanipa Polewali Mandar – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Fahri Hamzah Dukung Pemekaran Balanipa Polewali Mandar

JAKARTA—Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah mendukung, rencana Daerah Otonom Baru (DOB) Kabupaten Balanipa dari wilayah administrasi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Polewali Mandar, Sulawesi Barat.

“Sudah direkomendasikan pemerintah (Pemkab Polewali Mandar) dan administrasinya sudah seratus persen selesai, tidak ada alasan kita untuk menolak,” kata Fahri usai berdialog dengan unsur pemerintah dan tokoh masyarakat di Kantor Pemkab Polewali Mandar, Rabu (6/5).

Fahri menyatakan, DOB Balanipa layak sebab sesuai keinginan masyarakat setempat dan didukung unsur pemerintah dengan tujuan agar pembangunan di segala bidang lebih baik.

Sementara itu, DPR saat ini dalam posisi menanti sikap dari Presiden Joko Widodo menyampaikan surat dimulainya pembahasan.

“Kami akan langsung setujui, sebab Balanipa sudah seratus persen persiapannya, tidak ada konflik, aman, jadi semuanya itu akan segera bisa disepakati,” tandasnya.

Dijelaskan, selain Balanipa terdapat 30 DOB yang diterima DPR. Atas hal, lanjutnya, DPR akan mempelajari kembali.

“Kalau ada konflik di daerah itu akan dipelajari kembali. Tapi kalau daerah-daerah yang sudah aman, kompak, ingin pemekaran, ya sudah lah kita mekarkan,” pungkasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Bupati Polewali Mandar, Ibrahim Masdar mengaku, lega mendengar dukungan DPR seperti disampaikan Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah.

“Kami sudah menyampaikan aspirasi DOB Balanipa dan mendapat respon positif, selain itu kami berharap dukungan pembangunan bandara,” ujar Ibrahim didampingi Wakil Bupati Muhammad Natsir Rahmat. (fmc)

loading...
Click to comment
To Top