Hasyim Muzadi Temui Jokowi – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Nasional

Hasyim Muzadi Temui Jokowi

JAKARTA-Anggota Dewan Pertimbangan Presiden KH. Hasyim Muzadi menyambangi kantor Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) guna bertemu unsur pimpinan lembaga anti rasuah tersebut.

Menurut Kiai Hasyim, kedatangannya sebagai salah satu upaya memperbaiki hubungan KPK dengan Polri.

“Saya hanya ingin mengetahui duduk masalahnya yang sekarang dihadapi KPK, dan sudah diterangkan semua. Lalu besok saya akan ketemu Polri,” ujarnya di kantor KPK, Jalan Rasuna Said, Jakarta, Rabu (6/5).

Saat disinggung apakah salah satu materi pembahasannya tentang evaluasi kinerja Kabareskrim Polri Komjen Budi Waseso, Hasyim enggan mengiyakan. Menurutnya, diskusi dengan unsur pimpinan KPK soal kinerja Polri secara keseluruhan.

“Tidak, dia (pimpinan KPK) cerita secara umum semuanya. Tapi besok itu saya baru ketemu Polri, dan saya tidak bisa menyampaikan sesuatu tidak seimbang,” kata Kiai Hasyim.

Begitu pula, dia berkilah saat ditanya pertemuannya selama kurang lebih satu jam fokus pada pembahasan terkait penangkapan penyidik KPK Novel Baswedan.

“Belum dibicarakan khusus,” ujar Kiai Hasyim.

Dia menambahkan, Wantimpres rutin memberikan laporan perkembangan terbaru, terutama soal hubungan KPK dan Polri kepada Presiden Joko Widodo.

“Tadi pagi saya sudah ketemu Presiden,” tegas Kiai Hasyim yang juga mantan ketua umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU).[wid]

To Top