Ikut Pilkades, Polisi Wajib Mundur – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Ikut Pilkades, Polisi Wajib Mundur

FAJARONLINE, BULUKUMBA – Pembahasan rancangan peraturan daerah (ranperda) tentang pemilihan kepala desa (pilkades) di Kabupaten Bulukumba masih bergulir di DPRD. Pada Rabu 6 Mei, panitia khusus (pansus) bertandang ke kantor Polres Bulukumba meminta masukan.

Pansus menemui petinggi Polres Bulukumba terkait ranperda pilkades yang masih bergulir di DPRD. Pansus meminta penjelasan terkait aturan internal kepolisian bila ada anggota polisi ikut dalam pilkades. “Anggota polri yang akan ikut pilkades harus berhenti dari dinas kepolisian. Itu aturan Kapolri yang mengatur bila ada anggotanya yang akan ikut pilkades,” ujar legislator Golkar, Hj Aminah Ami.

Anggota DPRD lainnya, Syafiuddin membenarkan soal anggota polisi wajib mundur bila ikut pilkades. Pansus kata Syafiuddin, memastikan akan memasukkan aturan tersebut ke ranperda pilkades yang saat ini tengah dibahas. “TR (telegram rahasia) memang mewajibkan polisi harus mundur bila ikut pilkades,” demikian Syafiuddin di gedung DPRD Bulukumba, Rabu 6 Mei. (jai)

Click to comment
To Top