Jenazah Pepeng Langsung Dibawa ke Rumah Duka – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Hiburan

Jenazah Pepeng Langsung Dibawa ke Rumah Duka

JAKARTA – Hari ini bertepatan dengna peringatan 40 hari meninggalnya komdedian dan presenter, Yoga Syahputra alias Olga Syahputra. Hari ini pula bersamaan dengan meninggalnya komedian Ferrasta Soebardi atau yang akrab disapa Pepeng.

Pepeng meninggal dunia, Rabu (6/5) pagi di Rumah Sakit Puri Cinere, Jakarta Selatan sekitar pukul 10.05 WIB (sebelumnya ditulis 10.02 WIB). Pepeng sempat mendapat perawatan intensif di ruang ICU sejak masuk pukul 02.00 WIB. Namun, yang Kuasa berkehendak lain. Pepeng pun meninggal dunia.

Kabar meninggalnya Pepeng, disampaikan oleh sahabat almarhum, Bens Leo. Dihubungi lewat telepon selulernya, Saat ini, pihak keluarga tengah mempersiapkan pemulangan jenazah Pepeng menuju rumah duka di Jalan Bumi IX No. C98, Cinere.

“Sudah mau dibawa ke rumah duka,” ujar Bens. [baca juga: Innalillahi, Komedian Pepeng ‘Jari-Jari’ Tutup Usia]

Sekilas Tentang Pepeng

Ferrasta Soebardi atau lebih dikenal dengan panggilan Pepeng lahir di Sumenep, Madura, Jawa Timur, Indonesia, pada 23 September 1954 silam. Karier Pepeng di dunia hiburan, khususnya lawak bermula di lingkungan kampus sebagai jawara Lomba Lawak Mahasiswa di tahun 1978.

Namanya semakin berkibar bersama group lawak bernama FKR 246 dan Bahana Joke yang dibentuk bersama Krisna dan Nana Krip. Setelah itu Sys NS membawa ketiganya membentuk Sersan Prambors, dan mengasuh salah satu program di radio tersebut.

Sukses di radio, Pepeng juga tampil di layar lebar bersama grupnya. Total ada tiga film yang ia perankan, antara lain Rojali dan Juleha (1979), Sama-Sama Enak (1986) dan Anunya Kamu (1986).

Secara personal ia mencuat dengan satu kuis yang dibawakanya di tahun 1992, Jari-Jari. Kuis tersebut begitu mewabah hingga tak pelak nama “Jari-Jari” kerap disematkan dibelakang namanya.

Perjalanan hidup Pepeng lantas menurun saat didiagnosa terkena penyakit langka multiple sclerosis yang mengharuskanya menggunakan kursi roda. Sejak saat itu suami Utami Mariam Siti Aisyah ini juga beberapa kali masuk rumah sakit.

Meski begitu, semangat hidup Pepeng yang tinggi membuatnya terus ceria. Bahkan ia berhasil menyelesaikan studinya di Pasca Sarjana Psikologi Universitas Indonesia jurusan Priskologi Intervensi Sosial.

Kini pria yang selalu tersenyum itu telah tiada. Namun segala kebaikan dan kelucuan serta semangatnya selama ini akan selalu hidup di keluarga, bahkan masyarakat. (hrm)

loading...
Click to comment
To Top