Kader Demokrat Tetap Dorong Yoyok Sukawi Maju – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Pilkada

Kader Demokrat Tetap Dorong Yoyok Sukawi Maju

SEMARANG, RAJA – Anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah, AS Sukawijaya atau yang lebih akrab dengan nama Yoyok Sukawi mendapat dukungan kuat dari para kader-kader partai berlambang Bintang Mercy untuk ikut bertarung pada momentum Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2015 Desember mendatang.

Yoyok Sukawi dinilai sebagai salah satu kader terbaik yang sudah teruji baik dari sisi pengalaman, program maupun dari dirinya sendiri. “Oleh karenanya, kami mendorong mas Yoyok Sukawi segera mendaftarkan diri ke Koalisi Tugu Muda (Partai Demokrat,Golkar dan PKS). Niatnya adalah ingin membangun Kota Semarang supaya lebih maju dan lebih berkembang dari sekarang ini,” ungkap salah satu kader, Danur Rispriyanto, Selasa (5/5).

Selama ini kata dia, masyarakat Kota Semarang mendapat informasi jika Yoyok Sukawi tidak ingin maju dalam Pilkada tahun ini. Sehingga, para kader mendorong agar Yoyok Sukawi segera meramaikan bursa pencalonan kepala daerah di Kota Semarang ini. “Saya juga tidak tahu mengapa beliau (Yoyok Suwaki,red) belum juga mendaftar. Saya yakin banyak ide serta pemikiran mas yoyok dibutuhkan oleh masyarakat Kota Semarang dan menginginkan mas Yoyok maju,” kata Danur yang juga anggota DPRD Kota Semarang ini.

Hal senada juga disampaikan oleh kader lainnya, yakni Wiwin Subiyono. Menurutnya, Yoyok Sukawi layak maju dalam Pilkada. Selain pengalaman, elektabilitas dan pupolaritas juga dimiliki oleh anak mantan walikota Semarang itu. “Saya dukung penuh mas Yoyok maju. Beliau mumpuni dalam segi apapun, pastinya punya bekal untuk menjadi pemimpin,” terangnya.

Ia berharap, munculnya Yoyok Sukawi bisa memberi warna dalam pertarungan Pilkada Kota Semarang 2015 Desember mendatang. Tentunya pasti ingin membangun Kota Semarang.

Seperti yang telah diwartakan sebelumnya, Yoyok Sukawi mengakui banyak dorongan terutama dari kader partai agar dirinya maju dalam Pilkada Kota Semarang 2015. Namun sampai sekarang dirinya belum mempunyai keinginan dengan alasan banyak pertimbangan. “Pertama, saya tidak ingin mengecewakan masyrakat yang telah memilih saya hingga menjadi anggota dewan di DPRD Provinsi Jawa Tengah. Kedua, karena pertimbangan keluarga dan politik,” katanya, Senin (4/5).

Namun, ketika ditanya ketika namanya muncul paling tinggi dalam sebuah survey dan ada instruksi partai meminta dirinya untuk maju. Yoyok mengatakan, hal tersebut akan menjadi pertimbangan tersendiri.

Di sisi lain, mantan Wakil Walikota Mahfudz Ali juga telah mengambil formulir pendaftaran ke sekretariat Koalisi Tugu Muda di Jalan Veteran. Meski demikian, belum diketahui apakah Mahfudz akan mendaftar sebagai bakal calon Walikota atau Wakil Walikota. (Art)

To Top