Luis Enrique : Ini Pertandingan Terberat – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Bola

Luis Enrique : Ini Pertandingan Terberat

BARCELONA – Barcelona bakal menjamu klub raksasa asal Jerman, Bayern Muenchen, Kamis (7/5) 01.45 WIB di Camp Nou. Bertanding dihadapan publik sendiri, Barcelona diprediksi bakal memenangkan pertandingan nanti.

Meski demikian, pelatih Barcelona, Luis Enrique menganggap pertandingan ini adalah pertandingan terberat yang bakal dihadapinya. Pasalnya, pelatih Bayern, Pep Guardiola pernah menangani Barcelona dan memenangkan banyak gelar. Otomatis, Pep sudah paham dengan karakter setiap pemain Barcelona.

“Ini adalah pertandingan terberat, tapi aku berpikir positif. Aku tahu Pep dan saya mungkin ada kejutan yang bisa memperumit masalah. Selama musim kami telah berurusan dengan masalah yang berbeda dan kejutan lawan kami telah datang,” kata Enrique.

Diakui, Pep selama melatih Bayern memiliki gaya yang berbeda ketika tengah melatih Barcelona, meski ada sedikit yang tetap dipertahankannya. Tidak dipungkiri, Bayern juga merupakan salah satu tim terbaik di Eropa. Dirinya menegaskan, pertandingan ini bukan soal mengalahkan Pep, melainkan untuk misi mengalahkan Bayern.

“Mereka, tanpa diragukan lagi, salah satu tim terbaik di Eropa. Kami tidak berpikir dalam hal mengalahkan Pep,  kami ingin mengalahkan Bayern, salah satu klub paling terkenal di Eropa. Saya suka kata ‘treble’, aku menyukainya, tapi kita tahu itu bisa pergi dari tiga sampai nol,” pungkasnya.

Dalam pola pertandingan nanti, keduanya dipastikan bakal main menyerang, dan berusaha mencetak gol tanpa harus kebobolan. “Kita harus mencetak gol dan tidak kemasukan apapun, yang berarti kita harus menjadi tim yang lengkap. Ini bukan hanya tentang menyerang dan bertahan, kita semua harus melakukan keduanya,” tambahnya.

Pertandingan ini, lanjut Enrique adalah salah satu pertandingan yang paling menarik di Eropa. Dirinya bersama Pep pun pernah bersepakat untuk dapat bertemu di partai puncak final di Berlin. Namun, hasil poling ternyata mempertemukan keduanya di babak semi final.

“Kami (Guardiola dan saya) telah sepakat untuk bertemu di Berlin (untuk final) tapi itu tidak akan terjadi. Ini akan bagus untuk pemain untuk melihat Pep lagi, tapi mereka merasa pertandingan lebih penting. Selalu ada waktu di akhir pertandingan untuk menyapa,” tutupnya. (hrm)

Click to comment
To Top