Mampu Lakukan Advokasi – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Kesehatan

Mampu Lakukan Advokasi

FAJARONLINE, MAROS – Bocah lima tahun (SP) yang terinfeksi HIV/AIDS mendapat tanggapan LSM Maupe Program officer Mampu, Andi Tenri Pada. Dia mengatakan akan mengadvokasi ke pemerintah agar ada pendampingan. Apalagi anak itu telah terdata di puskesmas. Hanya saja kabupaten belum terdata.

Dia mengatakan seharusnya pemerintah kabupaten (pemkab) Maros memperhatikan penderitaan anak tak berdosa tersebut.

“Apalagi ini sudah ketahuan kalau anak dimaksud mengidap AIDS. Rutin berobat tiap bulan, tapi tidak ada penanganan khusus,” ujarnya. Dia mengatakan psikologi anak itu di tengah masyarakat harus dilindungi.

Kepala Dinas Sosial Maros, Muhammad Alwi telah turun langsung melakukan pengecekan. Alwi mengaku sangat prihatin. Juga sangat menyayangkan pemerintahan desa yang tidak pernah menyampaikan hal tersebut. Bahkan tindakan pemerintah desa terkesan tidak peduli dengan warganya. Padahal semestinya anak itu bisa dibantu sejak 10 bulan lalu.

Pihaknya juga baru tahu kemarin persoalan ini. “Kita baru tahu dan ternyata anak ini juga hanya menggunakan BPJS Mandiri. Padahal seharusnya pemerintah desa tanggap mengawaasi warganya,” ungkapnya. (rin)

Click to comment
To Top