Polri Lagi Unjuk Kekuatan Berantas Korupsi – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Hukum

Polri Lagi Unjuk Kekuatan Berantas Korupsi

JAKARTA – Langkah Bareskrim Polri yang belakangan agresif menangani kasus-kasus korupsi seperti penjualan kondensat milik negara dan kasus korupsi pengadaan UPS di DKI Jakarta, mendapat penilaian dari Ketua Setara Institute, Hendardi.

Menurut Hendardi, langkah itu seolah ingin menunjukkan kepada masyarakat bahwa Polri juga mampu mengungkap kasus-kasus korupsi yang nilai kerugian negaranya cukup besar.

“Sikap Polri ini seperti ingin menyampaikan ke publik,  bahwa bukan hanya KPK yang mampu melakukan itu,” ujar Ketua Setara Institute, Hendardi, Rabu (6/5).

Hendardi menduga, cara tersebut juga digunakan Polri untuk memupuk kepercayaan publik, setelah terus menerus citranya tergerus.

“Saya kira sah-sah saja, namun dalam melakukannya Polri tetap harus konstruktif dengan catatan konsisten dan tidak tebang-pilih,” ujarnya.

Sikap konsisten menurut Hendardi, juga harus diperlihatkan Polri dalam menangani kasus kekerasan yang diduga dilakukan sejumlah anggota Polri.

“Sebagaimana disangkakan kepada Novel Baswedan, Polri juga harus memberlakukan hal sama pada kasus-kasus kekerasan lain yang diduga dilakukan anggota Polri,” ujarnya.(gir/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top