Sidang Praperadilan IAS, Mantan Dirut PDAM Jadi Saksi – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Hukum

Sidang Praperadilan IAS, Mantan Dirut PDAM Jadi Saksi

JAKARTA – Sidang lanjutan gugatan praperadilan matan Walikota Makassar, Ilham Arief Sirajuddin (IAS) kembali di gelar di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Rabu (6/5). Dalam sidang tersebut, dua orang saksi turut dihadirkan. Sidang hari ini mengagendakan pemeriksaan bukti dan saksi.

Kedua saksi tersebut dihadirkan berdasarkan fakta dalam persidangan. Mereka adalah, Mantan Kepala Bagian Perencanaan Pemerintah Kota Makassar, Oktavianus dan Direktur Utama PDAM Makassar periode 2010 – 2014, Hamzah Ahmad.

Seperti diketahui sebelumnya, IAS ditetapkan sebagai tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam kasus dugaan korupsi kerja sama rehabilitasi kelola dan transfer untuk instalasi Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Makassar tahun anggaran 2006-2012.

Tak terima dengan status tersangka yang disematkan komisi anti rasuah tersebut, IAS pun memutuskan untuk mengambil langkah hukum demi mencari keadilan. Pada tanggal 7 Mei 2014 lalu, IAS pun resmi mengajukan gugatan praperadilan terhadap KPK. (uki)

loading...
Click to comment
To Top