SNI Award BSN 2015 – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ekonomi & Bisnis

SNI Award BSN 2015

FAJARONLINE, MAKASSAR – Badan Standardisasi Nasional (BSN) mengadakan SNI Award 2015. Ini sebagai ajang apresiasi tertinggi para industri/organisasi penerap SNI di Indonesia. Pada 2015 merupakan ajang penghargaan ke-11 BSN. Kepala Pusat Pendidikan dan Pemasyarakatan BSN, Metrawinda Tunus dalam rilisnya, mengatakan peserta para pelaku industri/organisasi sektor besar, menengah, dan kecil.

Menurut Metrawinda, SNI Award merupakan penghargaan prestisius yang melibatkan tim juri independen dan profesional. Peserta juga tidak dipungut biaya apapun. “Melalui SNI Award, peserta mendapat kesempatan meningkatkan kompetensi di bidang penerapan standar, meningkatkan mutu sekaligus nilai tambah dan daya saing,” ujarnya.

SNI Award juga dapat diikuti lembaga pendidikan, baik SMA, SMK, maupun perguruan tinggi yang sudah menerapkan sistem manajemen mutu SNI ISO 9001. Beberapa sekolah dan perguruan tinggi telah mendapatkan SNI Award tersebut. Potensi pelaku industri di Sulsel sangat besar ikut dalam SNI Award tersebut.

Kegiatan itu dapat dijadikan ajang berkompetisi sehat dalam menjaga kualitas produk yang dihasilkan. Tidak ada ruginya jika perusahaan mengikuti ajang ini. “Justru dengan mengikuti SNI Award, perusahaan akan mendapatkan banyak benefit diantaranya evaluasi atau “audit” secara gratis oleh tim evaluator dan dewan juri yang diketuai oleh Prof Rhenald Kasali,” katanya. (jai)

loading...
Click to comment
To Top