2015, Baru 7 RUU Prioritas Terlaksana – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Hukum

2015, Baru 7 RUU Prioritas Terlaksana

FAJAR ONLINE, MAKASSAR – Sebanyak 37 RUU dicanangkan sebagai prioritas dalam Program Legislasi Nasional (Prolegnas) oleh Badan Legislasi (Baleg) DPR RI, tetapi jelang tengah tahun 2015, baru 7 RUU yang terealisasi. Hal tersebut diakui Ketua Baleg, Sareh Wiyono saat kunjungan kerja ke Kantor Gubernur Sulsel, Kamis, 7 Mei.

Sareh mengaku, walaupun nantinya prioritas 2015 tidak mencapai seperti yang diprogramkan, namun paling tidak lebih dari setengahnya. “Rata-rata kita menyelesaikan 30-40 RUU dalam setahun. Jadi, lebih dari setengahnya saja itu sudah untung,” tandas Sareh di depan para SKPD yang hadir mengikuti sosialisasi di Ruang Rapat Pimpinan.

Menurut Sareh, tidak mudah merealisasikan RUU yang menghimpun hajat hidup orang banyak. Apalagi jika RUU itu sudah lama dibahas dan selalu berlanjut tahap pengesahannya. Ia mencontohkan salah satu RUU yang saat ini sudah terealisasi adalah tentang pemilihan kepala daerah (pilkada).

Wakil Gubernur Sulsel, Agus Arifin Nu’mang menerima kunjungan kerja tersebut. Sekira 62 orang hadir dan bertukar masukan untuk rombongan Baleg yang dipimpin Sareh Wiyono. (mp13/wik)

 

loading...
Click to comment
To Top