Banyak Aset Pemkot Dikuasai Warga – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Banyak Aset Pemkot Dikuasai Warga

FAJARONLINE, PAREPARE – Warga mengklaim aset Pemerintah Kota Parepare makin ramai, terutama aset tidak bergerak, seperti tanah. Bahkan tidak sedikit aset telah berperkara hingga pengadilan. Aset pemkot yang saat ini tengah diperkarakan warga di pengadilan, di antaranya dua sekolah masing-masing tanah dan bangunan SD Negri 11 dan SMU Negri 4 Parepare. Sedangkan satu sekolah yang pernah diklaim warga, SD Negeri 24 Parepare sudah resmi menjadi milik pemkot pascaputusan penagdilan yang memenangkan pemkot Parepare sebagai pemilik lahan tersebut.

Asisten I Bidang Pemerintahan Kota Parepare‎, Rusman Rahman mengatakan adanya beberapa aset daerah yang tengah diperkarakan di pengadilan. Dia tak menampik banyaknya aset yang diklaim. Bahkan sudah perpindahtangan menjadi milik masyarakat dan pengusaha. “Ada beberapa set kita yang tengah berproses. Sementara ini kita benahi aset Daerah yang dikuasi warga dan tengah mengurus administrasinya,” katanya, Kamis 7 Mei.

Kepala Bagian Hukum Pemkot Parepare, Ali Latif, menjelaskan, kasus sengketa tanah terkait tiga sekolah yang ada di Kota Parepare yakni SDN 11 dan SMAN 4 Parepare sudah diproses di Pengadilan. Pemkot pun akan mengusahakan aset-aset yang tengah diklaim oleh warga akan diambil ulang. “Kalau ada yang mengklaim aset daerah maka akan kami perkarakan ke pengadilan. Kita tidak main-main untuk mengamankan aset daerah. Kita tidak mau aset-aset berpindah tangan,” terangnya. (syl)

loading...
Click to comment
To Top