Barongsai Xian Ma Wakili Indonesia ke Thailand – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Barongsai Xian Ma Wakili Indonesia ke Thailand

MAKASSAR, FAJARONLINE — Tim Barongsai dari Yayasan Klenteng Xian Ma Makassar, kemarin bertolak ke Thailand untuk mengikuti ajang kompetisi barongsai, Asiania Championship di Sungai Kholok pada 8-10 Mei mendatang. Tim Barongsai Klenteng Xian Ma beranggotakan 17 orang, menjadi satu-satunya tim dari Indonesia Timur yang membawa nama Indonesia khususnya Makassar di ajang internasional tersebut.
Kemarin, Ketua Yayasan Klenteng Xian Ma, Elsieh Heriwaty memimpin upacara pelepasan singkat tim barongsai di Klenteng Xian Ma, Jalan Sulawesi. Elsieh mengatakan, pihaknya melepas tim barongsai dengan bangga. Mereka akan mengusung bendera tim barongsai dan bendera merah putih pada pertandingan nanti.

“Kita mendukung sepenuhnya. Ini akan jadi pengalaman berharga bagi tim Barongsai dari Xian Ma,” ucap Elsieh sumringah.

Humas Klenteng Xian Ma, Ichwan Nyiolah dan Ketua Pemuda Yayasan Klenteng Xian Ma, Kusnario ikut dengan tim. Ichwan mengatakan, keikutsertaan mereka untuk memberikan semangat bagi tim barongsai Klenteng Xian Ma yang akan bertanding. Ketua Barongsai Klenteng Xian Ma, Roy Panorama usai acara kemarin mengatakan, pada kompetisi itu, mereka menyiapkan dua tim untuk kategori tradisional dan tonggak. (ver/asw)

Untuk Selengkapnya, Baca Harian Fajar dan Epaper edisi 7 Mei 2015

loading...
Click to comment
To Top