Berkas Abraham dan Feriyani Lim Tidak Lengkap – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Berkas Abraham dan Feriyani Lim Tidak Lengkap

MAKASSAR,FAJARONLINE–Kasus yang menyeret Ketua KPK nonaktif Abraham Samad dan koleganya, Feriyani Lim sebagai tersangka tidak berjalan mulus. Setelah diteliti, berkas keduanya dikembalikan ke penyidik Polda Sulsel karena tidak lengkap.

Kemarin, Kejaksaan Tinggi Sulselbar menggelar ekspose kasus dugaan pemalsuan dokumen administrasi kependudukan yang menyeret Abraham dan Feriyani Lim sebagai tersangka. Ekspose dipimpin Kajati Sulsel, Suhardi SH.

Dari ekspose, Kejati menemukan kekurangan berkas Abraham Samad yang diserahkan penyidik Polda Sulselbar. Asisten Pidana Umum (Aspidum) Kejati Sulselbar, Muh Yusuf mengatakan berkas dikembalikan karena belum lengkap.

“Dari ekspose yang dipimpin Kajati Sulselbar, para Asisten, Kajari Makassar, empat tim jaksa yang ditunjuk, serta para Kepala Seksi di Kejati Sulsel ditemukan bukti surat belum lengkap. Dalam ekspose semua sepakat mengembalikan berkas ke penyidik Polda,” katanya.

Mantan kepala Kejaksaan Negeri Medan ini menambahkan, tim JPU akan memberikan petunjuk kepada penyidik Polda agar bukti surat yang dianggap dipalsukan, dilengkapi. Bukan hanya berkas Abraham tetapi berkas Feriyani Lim juga dikembalikan.

“Karena antara berkas Abraham dan Feriyani Lim adalah satu kesatuan, akhirnya kedua berkas itu kita kembalikan besok siang (Hari ini, Red),” jelasnya.(id/ars)

Untuk selengkapnya, Baca di Harian Fajar dan Epaper edisi 7 Mei 2015.

To Top