Enrique : Ada Messi, Pertandingan jadi Lebih Mudah – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Bola

Enrique : Ada Messi, Pertandingan jadi Lebih Mudah

BARCELONA – Kemanganan telak tiga gol tanpa balas diraih Barcelona kala menjamu raksasa Jerman, Bayern Muenchen di Camp Nou, Kamis (7/5) dinihari dalam  leg pertama babak semi final Liga Champions. Dengan kemenangan ini, satu kaki Barca dipastikan sudah berada di partai puncak, meski masih harus menjalani pertandingan leg kedua di markas Muenchen pekan depan.

Pelatih Barcelona, Luis Enrique mengaku pertandingan tersebut merupakan pertandingan yang sulit. Kedua klub saling menerapkan tekanan. Gol pun tercipta ketika pertandingan tinggal tersisa 13 menit waktu normal.

“ Ini adalah pertandingan yang sulit. Kedua tim mencoba untuk menerapkan tekanan. Kami juga menciptakan peluang, lebih dari Bayern, dan dalam waktu 15 menit kami memenangkan pertandingan,” kata Enrique.

Akan tetapi, masih ada laga yang lebih sulit, pekan depan giliran Barcelona yang harus menyambangi markas Muenchen. Namun, Enrique pun tak terlalu khawatir. Dengan adanya bintang mereka, Lionel Messi, diakui pertandingan bakal berjalan lebih mudah. “Tapi kita harus menunggu untuk Selasa depan (Rabu dinihari WIB) karena itulah pertandingan yang sulit lagi. Tentu saja hidup lebih mudah dengan Lionel Messi. Dia melakukan segala macam hal. Dia dari planet lain. Selain apa yang kita lihat dari Leo, semua yang lain ke depan, gelandang dan bek memberikan kontribusi banyak juga,” pungkasnya.

Dalam pertandingan semalam, Enrique menilai anak asuhnya bermain cukup efektif dengan menciptakan banyak peluang ketimbang Muenchen. “Kami akan bermain untuk menang minggu depan, sama seperti Bayern datang ke sini untuk menang. Saya ingat kesempatan untuk Robert Lewandowski untuk Bayern dan itu saja,” tambahnya. (hrm)

loading...
Click to comment
To Top