Gebyar Gtaris Terbitkan 36 Ribu Izin – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Gebyar Gtaris Terbitkan 36 Ribu Izin

FAJARONLINE, MAKASSAR – Gebyar perizinan gratis Badan Koordinasi Penanaman Modal Daerah (BKPMD) Sulsel diserbu warga kabupaten/kota. Terbukti lebih dari 36 ribu izin dikeluarkan untuk 7.500 pelaku usaha.

Jumlah itu melebihi target sebelumnya 30 ribu izin. “Jumlah itu masih akan terus bertambah mengingat kita buka sampai pukul 15.00 Wita,” ujar Kepala BKPMD Sulsel, Irman Yasin Limpo siang tadi, Kamis 7 Mei.Gebyar perizinan gratis ini membuka pelayanan 123 jenis izin di 20 sektor yang menjadi kewenangan provinsi dan pelayanan dasar terkait usaha dan penanaman modal di 24 kabupaten/kota se-Sulsel.

Sejumlah izin usaha diurus secara gratis, seperti surat izin tempat usaha (SITU), surat izin usaha perdagangan (SIUP), tanda daftar perusahaan (TDP), izin mendirikan bangunan (IMB), dan HO atau izin gangguan. Wajar saja jika gebyar itu langsung diserbu masyarakat. Selain gratis, pelayanannya juga cepat. Pelayanan perizinan biasanya memakan waktu beberapa hari dan tentu saja biaya, kali ini hanya gratis. “Ini salah satu pelayanan yang dilakukan BKPMD Sulsel untuk mempermudah pemberian izin bagi pelaku bisnis skala kecil dan menengah untuk mendaftarkan usahanya,” kata None, sapaan Imran.

Gebyar perizinan gratis itu dibuka Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB), Yuddy Crisnandi, bersama Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo, Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan “Danny” Pomanto, perwakilan USAID dan pemerintah Amerika Serikat, Dr Blair King, serta Ketua DPRD Sulsel M Roem. (jai)

loading...
Click to comment
To Top