Gerutu Pemain Asing: Jika Kompetisi Dihentikan, Bagaimana Nasib Kami! – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Gerutu Pemain Asing: Jika Kompetisi Dihentikan, Bagaimana Nasib Kami!

TAK hanya pengurus klub dan pemain lokal yang geram dengan dihentikannya kompetisi QNB League (dulu ISL). Pemain asing asal Macedonia yang berseragam Semen Padang, Goran Gancev juga terkejut dan kecewa.

“Kami datang ke sini untuk bermain sepak bola. Kami hidup untuk sepak bola dan hidup bersama sepak bola. Kalau kompetisi dihentikan bagaimana kami hidup,” kata Goran, Rabu (6/5)

Mantan pemain PSMS Medan 2012 dan Persebaya Surabaya 2013 ini mengharapkan adanya kesepakatan bersama untuk menghasilkan sebuah keputusan yang bijak, antara Kemenpora, PSSI dan PT Liga Indonesia.

“Kompetisi harus berlanjut dan Kemenpora, PT Liga dan PSSI harus duduk bersama untuk menyelesaikan masalah ini. Kompetisi itu berbeda, PT Liga harus independen,” ujarnya.

Terkait penghentian kompetisi ini, Goran meyakini akan berdampak kepada kebangkitan sepak bola Indonesia ke depannya. Sepakbola Indonesia akan sulit untuk bangkit jika telah mengalami kevakuman.

“Saya telah bermain sepak bola selama 15 tahun dan baru kali ini seperti ini. Menghentikan kompetisi itu tidak bisa begitu saja,” kata Goran.

Meskipun kompetisi berakhir, Goran akan tetap berada di Semen Padang. Karena dia dikontrak hingga tahun depan.  “Apapun itu, saya akan tetap di Semen Padang hingga kontrak berakhir dan menjalani latihan normal, mau bermain di luar atau di dalam itu tergantung dari klub Semen Padang,” pungkas Goran. (cr11/adk)

loading...
Click to comment
To Top