KPK: Aset Hilang, Itu Korupsi – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

KPK: Aset Hilang, Itu Korupsi

MAKASSAR BARAT, FAJARONLINE — Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sudah mengetahui karut-marutnya pengelolaan aset di Kota Makassar. Bahkan, Komisioner KPK, Adnan Pandu Praja menyebut, jika ada aset hilang, itu sudah masuk ranah korupsi. Karenanya, harus ada orang yang bertanggungjawab.

Adnan Pandu Praja seusai memberi pengarahan terkait pencegahan korupsi untuk birokrasi di lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar di Balaikota, Rabu 6 Mei mengatakan, soal dugaan korupsi aset Pemkot, ia sudah mendengarnya. Hanya saja, tidak mengetahuinya secara detil. Bahkan, Adnan mengaku akan menurunkan timnya ke Makassar untuk mengusut hal itu. “Kita akan evaluasi semua itu,” ujarnya.

Mengenai permintaan Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto untuk melibatkan KPK dalam penanganan aset termasuk fasum-fasos yang belum diserahkan, Adnan mengaku siap membantu. Menurutnya, itu sudah menjadi kewajiban dari divisinya (pencegahan) untuk membantu. Apalagi, sebelumnya sudah membantu Polri menertibkan aset negara. (lin-taq/asw)

Untuk Selengkapnya, Baca Harian Fajar dan Epaper edisi 7 Mei 2015

loading...
Click to comment
To Top