Menpan: Perizinan Sulsel Bisa Jadi Contoh – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Menpan: Perizinan Sulsel Bisa Jadi Contoh

FAJAR ONLINE, MAKASSAR – Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Yuddy Chrisnandi membuka gebyar perizinan gratis di halaman Badan Koordinator Penanaman Modal daerah (BKPMD) Sulsel, Kamis 7 Mei. Kegiatan itu berlangsung serentak di 24 kabupaten/kota se-Sulsel.

Pada kesempatan itu, Yuddy mengapresiasi kegiatan gebyar perizinan gratis tersebut. Yuddy memuji pelaksanaan dan penyelenggaraan perizinan di Sulsel, termasuk pelayanan terpadu satu pintu (PTSP). “‎Apa yang dilakukan Pemprov Sulsel dalam gebyar perizinan merupakan inovasi yang layak diikuti provinsi lain,” ujarnya.

Memberi kemudahan dalam perizinan secara langsung berkontribusi terhadap perekonomian masyarakat.‎ Bupati dan gubernur seluruh Indonesia harus belajar dari Sulsel. Yuddy mengatakan, Presiden RI Joko Widodo menitipkan pesan agar ‎rakyat yang datang mengurus izin dilayani sebaik-baiknya, dengan sepenuh hati, dan tidak ada tebang pilih. Khususnya, agar rakyat yang mengurus perijinan bisa dibantu dengan cepat. “Apa yang dilakukan Pemprov Sulsel ini sangat baik, dan berkontribusi signifikan terhadap perekonomian nasional,” demikian Yuddy. (jai)

loading...
Click to comment
To Top