Pasien Belum Dilayani di RSUD Makassar, Yuddy Berikan Nomor Ponselnya – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Pasien Belum Dilayani di RSUD Makassar, Yuddy Berikan Nomor Ponselnya

MAKASSAR – Blusukan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Yuddy Chrisnandi di Makassar masih berlanjut, usai bertatap muka dengan Walikota dan ASN Kota Makassar, Rabu (6/5). Yuddy yang didampingi Walikota Makassar, Muhammad Ramdhan Pomanto bergerak ke RSUD Labuang Baji. Tampak juga Direktur RSUD Labuang Baji Diah Listiana.

Saat menyapa pasien, kebetulan ada pasien yang belum mendapatkan perawatan. Spontan Yuddy  memberikan nomor telpon selulernya kepada keluarga pasien, dan supaya menelpon secara langsung kepadanya kalau sampai Kamis (7/5) belum juga mendapatkan pelayanan.

“Telepon saya ya,” ujar Yuddy yang tampak sedih menyaksikan kenyataan yang masih sering menimpa warga masyarakat di daerah.

Kepada  Diah Listiana, Yuddy mengatakan agar rumah sakit memaksimalkan pelayanannya. “Kita memang tidak bisa memberikan kesembuhan kepada mereka,  tetapi minimal kita bisa meringankan kesulitan mereka dan kalau ini kita tidak lakukan, kita semua berdosa,” ucapnya.

Yuddy juga memahami, pasca bergulirnya kartu BPJS, seluruh rumah sakit kebanjiran pasien. Hal itu menjadi tantangan pemerintah, terutama pihak pengelola rumah sakit untuk terus berinovasi dalam memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat.

Karena itu, Yuddy menekankan agar para dokter, perawat serta pegawai rumah sakit memberikan pelayanan dengan hati dan ikhlas. Kalau manajemen memang kekurangan SDM, khususnya dokter, dipersilakan mengajukan tambahan formasi pegawai ke Kementerian PANRB melalui mekanisme yang benar.

Setelah dari RS, Yuddy mengunjungi acara Makassar Expo yang digelar di  Pantai Losari. Bersama Walikota Makassar, Yuddy memasuki segenap stand. Salah satu  stand primadona yang merupakan program Walikota adalah Aparong (Apartemen Lorong). Nantinya, setiap lorong yang ada di Kota Makassar akan dibangun Aparong. (rls)

loading...
Click to comment
To Top