Pemkot Tanam Padi Perdana – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Pemkot Tanam Padi Perdana

FAJARONLINE, MAKASSAR – Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar menggandeng TNI-AD dalam pencanangan penanaman padi perdana di Mamminasa, Kelurahan Barombong, Kecamatan Tamalate, Kamis 7 Mei. Dari 14 kecamatan, tersisa 7 kecamatan yang masih memiliki lahan pertanian. Luasnya, 2.636 hektare masing-masing Kecamatan Biringkanaya, Manggala, Tamalanrea, Rappocini, Panakkukang, Tallo, dan Tamalate.

Kepala Dinas Kelautan Perikanan, Pertanian dan Peternakan (DKP3), Rahman Bando mengatakan pada musim ini pemkot merekomendasikan sistem legowo 2:1. Untuk rencana luas areal penanaman demfarm padi seluas 100 hektare. Dia berharap produksi bisa mencapai 10-12 ton/hektare.

Untuk peningkatan produksi pertanian, pemkot akan menurunkan penyuluh pertanian yang akan di sebar ke-7 kecamatan. Penyuluh tersebut akan memberikan pembinaan hingga masa panen.

Dandim 1408/BS, Letkol Arh Deni Kuswara mengatakan Kepala Staf TNI Angkatan Darat telah melakukan kesepakatan dengan Menteri Pertanian untuk mengoptimalkan produksi pertanian di seluruh Indonesia. TNI juga selalu siap mengawal keamanan distribusi kebutuhan pupuk dan benih sampai petani. “Sesuai instruksi pimpinan, kami bersama pak kadis terus melakukan koordinasi untuk pembinaan ke petani dan ikut melakukan penanaman dan pengawalan bersama seluruh babinsa kami,” tegas Deni. (lin)

Click to comment
To Top