Polisi Jadi Saksi Kasus Sabu Satu Kilo – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Hukum

Polisi Jadi Saksi Kasus Sabu Satu Kilo

FAJARONLINE, MAKASSAR – Sidang lanjutan kepemilikan sabu-sabu satu kilogram dengan terdakwa Amiruddin a;ias Amir Axo, 36 tahun dan Michael Wibisono di Pengadilan Negeri Makassar menghadirkan dua polisi sebagai saksi, Kamis 7 Mei. Keduanya masing-masing Brigadir Andi Darmawan dan Brigadir Taufik. “Dalam pemeriksaan di Polrestabes Makassar, terdakwa mengakui sabu-sabu satu kilo itu miliknya. Rencananya barang haram itu diedarkan di Makassar,” ujar Darmawan.

Darmawan menuturkan sesaat setelah penangkapan terhadap Amir pada 17 Januari lalu, tim langsung membawa Amir ke tempat Penyimpanan penimpanan barang haram tersebut di Jalan Andi Tonro Kompleks Perumahan Graha Modern Jaya Blok B Nomor 17 dan rumah keluarganya di Jalan Lamadukelleng Buntu. “Sabu-sabu itu tersimpan dalam koper. Terdakwa mengakui itu miliknya,” ungkap saksi.

Brigadir Taufik menyebutkan penangkapan Amir dilakukan setelah Michael tertangkap membawa satu sachet sabu seberat dua gram. Michael mengaku membeli sabu itu di Amir. “Dari pengakuan itu, kami langsung menangkap Amir. Barang bukti yang ditemukan berupa sabu seberat satu kilogram yang dikemas menjadi 13 sachet dan 4.208 butir ekstasi yang dikemas dalam delapan bungkus plastik,” tutur Taufik. (ida)

loading...
Click to comment
To Top