Rame-rame, Legislator Hanya Mendaftar Wakil – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Pilkada

Rame-rame, Legislator Hanya Mendaftar Wakil

SEMARANG, RAJA – Ajang pemilihan walikota (Pilwalkot) Semarang ternyata cukup menggiurkan bagi para legislator untuk mendaftar. Kemarin, dalam sehari, dua legislator DPRD Kota Semarang mendaftar di dua “pintu” berbeda. Namun keduanya hanya mendaftar sebagai bakal calon wakil walikota.

H. Windu Suko Basuki, anggota DPRD Kota Semarang dari Partai Nasdem, memastikan diri dengan mendaftarkan dirinya sebagai bakal calon Wakil Walikota dalam Pilwakot 2015, 9 Desember mendatang. “Saya sadar diri, sebagai orang baru saya mendaftar sebagai wakil dulu. Nanti kalau sudah saatnya, saya akan maju sebagai walikota,” ungkapnya usai mendaftarkan diri ke sekretariat Koalisi Tugu Muda di Jalan Veteren Nomor 23 Semarang, Rabu (6/5).

Sebelumnya, ia juga mendaftarkan ke sekretariat Koalisi Garuda-Matahari.

Dikatakannya, majunya dirinya sebagai bakal calon Wakil Walikota sudah melalui pertimbangan yang matang. Pasalnya, selain dirinya ingin mengabdi kepada Kota Semarang, juga atas kehendak dari masyarakat.

Menurutnya, dirinya ingin mengabdi kepada Kota Semarang sebagai bakal calon Wakil Walikota, agar lebih dapat belajar memimpin dan me-manage birokrasi.

“Dengan menjabat wakil dan berada di birokrasi, saya yakin dapat berbuat lebih banyak bagi warga kota ini. Demikian ketika berada di kursi dewan, juga berusaha mewujudkan aspirasi warga dan konstituennya,” terangnya.

Dijelaskan, dengan menjadi wakil dirinya bisa belajar banyak hal dari sosok Walikota nantinya. Mantan Ketua DPD Nasdem Kota Semarang ini, juga mengaku akan selalu mendukung serta mengamankan seluruh kebijakan Walikota dan mensosialisasikan program-program Walikota agar tercapai serta apa yang belum dicapai.

“Saya ini dulunya juga orang pinggiran dan saya mencoba berani tampil maju. Sekarangpun meski sudah menjadi dewan, saya juga berani tampil mendaftar,” ujarnya.

Ditambahkan, dirinya sudah meminta ijin dari DPW Partai Nasdem untuk keperluan mendaftar di Koalisi Tugu Muda dan Koalisi Gerindra-PAN tersebut.

Sementara itu Ketua Tim Penjaringan Koalisi Tugu Muda, Ade Wardana mengatakan, target untuk pendaftar yakni sebanyak enam orang. Rencanaya pendaftaran dan pengembalian formulir akan dibuka hingga Sabtu 9 Mei mendatang.

“WS Basuki, tercatat sebagai pendaftar kedua di Koalisi Tugu Muda setelah Mahfudz Ali. Sampai saat ini sudah ada tiga pendaftar, diantaranya Mahfudz Ali, Basuki dan Rudy Sulaksono,” katanya.

Sistem pencalonan di Koalisi Tugu Muda, kata dia, tidak seperti yang lain. Mungkin, partai lain sudah memberikan pilihan pada bakal calon untuk mengisi posisi Walikota atau Wakil Walikota.

“Namun, di Koalisi Tugu Muda tidak demikian. Untuk penentuan posisi apakah bakal calon tersebut menempati posisi Walikota atau Wakil Walikota, akan dilihat berdasarkan hasil survey,” ujarnya.

Di sisi lain, Sekrtaris DPD PAN Kota Semarang H. Yanuar Muncar Riyanto, juga berkesempatan mengambil formulir pendaftaran ke sekretariat koalisi yang dibangun Gerindra dan PAN.

Dengan diantar belasan Communitas Motor Gede (Moge), Yanuar datang untuk mendaftarkan dirinya sebagai bakal calon Wakil Walikota.

“Iya, saya ingin mewakili kaum muda, memberanikan diri mendaftar sebagai wakil walikota dalam pilwakot mendatang,” kata Yanuar yang juga mantan anggota legislatif periode lalu.

Ia menambahkan, bahwa keinginannya untuk maju, didorong oleh banyaknya warga dan kaum muda yang mendukungnya.

“Mereka menginginkan adanya perubahan dalam pola pembangunan dan kepemimpinan kota ini,” imbuhnya.(Art)

loading...
Click to comment
To Top