Rubiandini Batal Bersaksi, Ngeri-Ngeri Sedap Kecewa Berat – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Rubiandini Batal Bersaksi, Ngeri-Ngeri Sedap Kecewa Berat

JAKARTA – Mantan Kepala SKK Migas Rudi Rubiandini hari ini seharusnya dihadirkan sebagai saksi dalam sidang terdakwa kasus suap pembahasan APBNP 2013 Sutan Bhatoegana. Namun, pria yang telah menjadi pesakitan itu berhalangan untuk hadir.

Sutan pun menyayangkan ketidakhadiran Rudi tersebut. Padahal, Rudi merupakan saksi dari Jaksa Penuntut Umum KPK.

“Kalau datang Pak Rubi akan lebih clear lagi, apa sebenarnya masalahnya itu yang dituduhkan kepada saya. Karena kalo liat dakwaannya itu dipaksakan,” kata Sutan usai sidang di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Kamis (7/5).

Dalam dakwaan, Sutan disebut menerima uang USD 140 ribu dari mantan Sekjen ESDM Waryono Karno untuk mempengaruhi hasil rapat pembahasan APBNP 2013 di Komisi VII. Uang itu diminta Waryono dari Rudi Rubiandini. Politikus Partai Demokrat itu juga didakwa menerima uang THR dari Rudi sebesar USD 200 ribu jelang hari raya Idul Fitri 2013.

Sutan tetap bersikeras bahwa semua yang dituduhkan kepadanya tidak benar. Dia percaya keterangan Rudi akan menguntungkan dirinya.

“Semua memang kan dari sana (SKK Migas). Ini yang kita mau terang benderang. Kalau mau cari-cari kesalahan orang di bumi ini gak ada yang gak punya salah. Penyidik itu setahu saya bukan membongkar bukan mencari-cari masalah,” pungkasnya. (dil/jpnn)

loading...
Click to comment
To Top