Sempurna! Barcelona Lumat Muenchen 3-0 – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Bola

Sempurna! Barcelona Lumat Muenchen 3-0

Bercelona benar-benar menunjukan keganasannya di Camp Nou, Kamis (7/5). Korbannya Bayern Muenchen, raksasa Jerman yang digadang-gadang menjadi salah satu kandidat juara Liga Champion tahun ini. Tidak Tanggung-tanggung, Guyuran gol yang dicetak Barca, tiga gol tanpa balas. Gol dicetak Messi (2) dan Neymar (1).

Barca tampil dengan kekuatan terbaiknya,  mengandalkan trisula depan, Messi, Suarez dan Neymar (MSN). Sementara Bayern tidak diisi beberapa pemain kunci, seperti Franck Ribery, Arjen Robben dan David Alba.

Sejak menit pertama dibunyikan, Barca terlihat lebih mendominasi. Pola tiki-taka yang ditampikan sangat efektif menjaga ball possession. Pemain Muencehen lebih fokus menunggu digaris pertahanan.

Meski begitu, serangan balik Bayern membuat Gerarad Pique dkk harus ekstra hati-hati menjaga ujung tombak The Hollywood, Robert Lewandowski. Menit ke-7 Bayern mendapat kesempatan dari kesalahan Pique, Lewandowski melepaskan tembakan dari luar kotak pinalti namun masih bisa diblok pemain belakang Barca.

Setelah itu, giliran Barca kembali mengancam. Tendangan keras Suarez meluncur tajam ketengah gawang yang dijaga Manuel Neuer. Namun tendangan itu dengan mudah diamankan kipper terbaik Bayern.

Masuk menit ke 12 Barca mendapat kesempatan bagus lewat Suarez yang lolos dari jebakan offside. Penyerang lincah itu tinggal berhadapan satu lawan satu dengan Neuver. Sayang, tembakannya masih membentur kaki Neuer dan gawang berhasil diamankan.

Sementara, Lewandowski juga mendapat kesempatan dimenit ke-18. Lolos dari kawalan bek Barca, Lewandowski mendapat umpan terukur dari Thomas Mueller di dalam kotak pinalti. Sayang sontekannya melebar dari gawang.

Barca juga memperoleh beberapa tembakan ke gawang namun semuanya dimentahkan Neuer. Babak pertama berakhir 0-0.

Memasuki babak kedua, Messi kembali memperoleh peluang. Melalui kerjasa dengan Neymar Messi menunjukan akselerasinya dalam mengecoh lawan. Sayang gerakannya dihentikan Neuer.

Messi akhirnya memecah kebuntuan di menit ke-77. Mendapat umpan dari Dany Alves, Messi kembali bemanuver melewati pemain belakang Bayern. Tembakan kaki kirinya tak mampu dijangkau Neuer. Barca unggul 1-0.

Derita Bayern belum berakhir, empat menit berselang pendukung tuan rumah kembali bersorak. Lewat Assist Rakitic, Messi sukses mengecoh Jerome Boanteng dan menutup akselerasinya lewat sepakan chip melewati Neuer. Skor berubah 2-0.

Di menit ke- 84 Surez membuang kesempatan saat lolos dari kawalan bek Bayer. Sayang tembakannya melambung diatas gayamg.

Memasuki Injury Time, Barca menyempurnakan kemenanngannya menjadi 3-0. Neymar yang mendapat umpan terobosan dari Messi berhasil melwati bek Bayern. Peamin Brazil itu tinggal dengan tenang melepaskan tendangan. Barca sukses melumat Bayern Muenchen dengan skor telak.

Susunan Pemain
Barcelona: Ter Stegen; Alves, Pique, Mascherano (Bartra 89′), Alba; Busquets, Iniesta (Rafinha 87′), Rakitic (Xavi 82′); Messi, Suarez, Neymar

Bayern Munich: Neuer; Rafinha, Boateng, Benatia, Bernat; Lahm, Alonso, Schweinsteiger, Thiago, Mueller (Goetze 79′); Lewandowski

To Top