Unibos Kini Punya Agen Anti Narkoba – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Unibos Kini Punya Agen Anti Narkoba

MAKASSAR, FAJARONLINE — UKM Mahasiswa Anti Narkoba Univ. Bosowa 45 (Manuver) mengadakan pengaderan bagi mahasiswa-mahasiswa Universitas Bosowa (Unibos) di Auditorium Aksa Mahmud, Gedung II Unibos, lantai 9. Sebanyak 30 mahasiswa-mahasiswi dari berbagai Fakultas di Unibos mengikuti proses seleksi ini, Kamis 7 Mei.

UKM yang baru berdiri pada bulan November tahun lalu ini, melakukan perekrutan bagi anggota UKM angkatan pertama. Namun meski baru melakukan perekrutan, UKM ini telah aktif menjadi bagian dari Ekstrakurikuler di seluruh Fakultas yang menjadi pilihan wajib bagi mahasiswa Unibos. Sehingga, Manuver telah berperan aktif dalam melakukan penyebarluasan informasi mengenai Narkoba.

“Harapan saya, semoga kita menjadi orang-orang yang tidak pernah lelah untuk memerangi bentuk penjajahan baru saat ini,” Ungkap Asriandy Jaya selaku Ketua UKM Manuver periode 2014/2015.

Poses perekutan juga memiliki beberapa rangkaian acara, seperti Diskusi Interaktif bersama Dosen Fakultas Hukum Unibos, Perwakilan dariBadan Narkotika Nasional Sulawesi Selatan (Sulsel), Kepala Balai Kesehatan Masyarakat Sulsel, serta perwakilan dari SPN Batua. Selain itu, proses perekrutan akan ditutup dengan Kunjungan Ke Badan Rehabilibtasi Narkoba Baddoka Makassar besok, Jumat, 8 Mei.

“Keberadaan UKM Manuver ini sangat penting, dan juga sangat diperlukan. Kedepannya, harus ada program tersistematis yang merancang penyebarluasan informasi mengenai dampak narkoba secara keseluruhan, hukum-hukum apa yang bisa digunakan untuk para pemakai terlebih pegedar,” Ungkap Wakil Rektor III Unibos, Abd. Haris Hamid, SH., MH. saat membuka acara.

“Pesan saya, jangan pernah dekati Narkoba. Meski belum tahu bagaimana rasanya, namun sudah cukup bagi kita bukti-bukti selama ini. Dan selamat serta terima kasih karena sudah bergabung di UKM Manuver ini karena kalian telah menjadi agent penyelamat generasi,” Tutup WR III Unibos  (dly)

loading...
Click to comment
To Top