122 Ahli Waris Keluarga Miskin Terima Santunan Kematian – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

122 Ahli Waris Keluarga Miskin Terima Santunan Kematian

SALATIGA, RAJA – Bantuan Santunan Kematian Keluarga Miskin (BSKKM) untuk ahli waris yang anggota keluarganya meninggaldunia, akhirnya diserahkan. Sebanyak 122 orang ahli waris menerima bantuan itu yang diserahkan oleh Asisten Ekonomi Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat (Ekbang & Kesra) Sekda Salatiga Daryadi SH. Penyerahan berlangsung di Ruang Sidang II Pemkot Salatiga, Kamis (7/5).

Kabag Kesra Setda Kota Salatiga, Joko Haryono mengatakan, bahwa para penerima santunan kematian tersebut merupakan ahli waris dari keluarga miskin yang mengajukan permohonan dana BSKKM kepada Walikota Salatiga. Pengajuan itu rentang waktu akhir November 2014 hingga akhir Maret 2015.  Jumlah dana yang disalurkan tahap I tahun Anggaran 2015 sebesar Rp 91.500.000 dan masing-masing ahli waris menerima santunan kematian sebesar Rp 750.000.

“Ratusan ahli waris yang menerima santunan kematian itu berasal dari empat wilayah kecamatan di Kota Salatiga. Untuk Kecamatan Sidorejo sebanyak 29 orang, Kecamatan Tingkir (40), Kecamatan Sidomukti (28) serta Kecamatan Argomulyo (25). Jumlah dana santunan yang disalurkan sebesar Rp 91.500.000 dan masing-masing ahli waris menerima sebesar Rp 750.000,” tandas mantan Camat Tingkir.

Sementara, Asisten Ekbang dan Kesra Sekda Kota Salatiga, Daryadi SH mengatakan, bahwa tujuan pemberian santunan ini adalah untuk meningkatkan pelayanan kesejahteraan sosial bagi masyarakat serta meringankan beban keluarga miskin.

“Bantuan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian serta sebagai tanda cinta dari Pemkot Salatiga kepada masyarakatnya,” kata Daryadi. (hes)

loading...
Click to comment
To Top