7 Dokter Korban Pungli BKDD – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

7 Dokter Korban Pungli BKDD

BULUKUMBA, FAJARONLINE — Praktik dugaan pungutan liar di Badan Kepegawaian dan Diklat Daerah (BKDD) Bulukumba satu per satu mulai terbongkar. Tujuh dokter umum yang lulus CPNS 2014 lalu, juga disebut menjadi korban pungutan liar (pungli) oknum pegawai di BKDD.

Dugaan pungli terjadi saat dokter yang lulus CPNS hendak mengambil Surat Keputusan (SK) CPNS awal 2015 lalu. Mereka mengaku dimintai uang Rp35 juta per orang agar SK tersebut bisa keluar.

Ketujuh dokter itu mengadukan pungli itu ke Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Bulukumba. Tiga orang di antaranya, dilaporkan telah mengundurkan diri.

Ketua IDI Bulukumba, dr Amrullah mengatakan, dugaan pungli itu sudah keterlaluan sehingga harus dibeberkan ke publik. Jika pada awal menjadi CPNS bagi tenaga dokter saja sudah ada pemerasan, akan berbahaya terhadap sektor kesehatan, lantaran akan berdampak sistemik kepada pasien.

“Dokter juga bisa lakukan pungli kepada pasien, karena berusaha cari pengganti pembayaran SK,” ujar Amrullah, Kamis, 7 Mei. (dir/rif)

Untuk Selengkapnya, Baca Harian Fajar dan Epaper edisi 8 Mei 2015

loading...
Click to comment
To Top