Aktivitas Sanggar Kegiatan Warga Pabbata Ummi – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Aktivitas Sanggar Kegiatan Warga Pabbata Ummi

Payabo atau pemulung, identik dengan kemiskinan dan kemelaratan. Kesan kumuh dan tidak berpendidikan melekat pada diri mereka. Itulah yang hendak ditepis Yayasan Pabbata Ummi di TPA Tamangapa Makassar.

Bau tak sedap dari tempat pembuangan sampah, tak memengaruhi antusias anak-anak di lokasi itu. Saban hari, mereka belajar dan bermain di Sanggar Kegiatan Warga (SKW) Pabbata Ummi Jalan Amd Borong Jambu No. 04 TPAS Tamanagapa Antang.

Pekan lalu, saat penulis bertandang, lokasi SKW tersebut cukup ramai oleh hiruk-pikuk anak pemulung. Mereka bersiap menanti hadirnya Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Anak. Lokasi SKW itu terbilang cukup luas. Cat berwarna putih mendominasi dua gedung yang berdempetan. Salah satunya, merupakan rumah baca, lainnya adalah gedung sekolah untuk anak-anak TK.

“Di sini semua digratiskan. Anak-anak sekolah juga serba gratis. Kalau di tempat lain banyak yang mengeluh karena disebut gratis tapi bayar, di sini sama sekali tidak ada yang dibayar. Termasuk seragam dan perlengkapan belajar anak, semua gratis,” ujar Erni, salah satu pengajar TK di lokasi itu.  (*/asw)

Untuk Selengkapnya, Baca Harian Fajar dan Epaper edisi 8 Mei 2015

loading...
Click to comment
To Top