Event Jeneponto Adventure Trail Siap di Gelar 16 Mei – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Event Jeneponto Adventure Trail Siap di Gelar 16 Mei

JENEPONTO, FAJARONLINE — Direncanakan ajang trail adventure Kabupaten Jeneponto, digelar 16 Mei mendatang, di Kecamatan Binamu. Saat ini panitia Jeneponto Trail Adventure Community (Jentrac) mempersiapkan rute yang akan dilalui menjelajahi Butta Turatea.
Hal tersebut disampaikan ketua Panitia Pelaksana Ikram Ishak Iskandar yang juga Ketua Komisi II DPRD Jeneponto, Jumat 8 Mei. Sesuai jadwal jelajah trail adventure Jeneponto, digelar 16 Mei nanti, panitia sedang mempersiapkan rute-rute yang akan dilalu para peserta adventure jelajah Butta Turatea. Kegiatan kerjasama Pemkab dan Pemuda Pancasila.
“Jarak rute yang akan dilalui peserta, sementara kita buat. Saat ini panitia Jentrac masih bekerja mempersiapkan rute yang akan dilalui dengan melihat lokasi pengunungan,”  ujar Ikram Ishak Iskandar.
Menurut Ikram, rute yang akan dilalui tidak jauh berbeda dari kondisi yang telah diadakan beberapa kabupaten di Sulsel. Untuk di Jeneponto baru pertama kali kita adakan. Dari hasil survei lokasi, ada tiga posko yang kita siapkan untuk menjelajahi Butta Turatea dengan motor trail. Ketiga posko tersebar di dua kecamatan, kata Ikram. Kecamatan Bontoramba terdapat dua posko, kecamatan Tamalatea satu posko.
” Tiga posko yang kita siapkan, namun jarak rute belum kita ketahui berapa kilometer. Karena kita masih melakukan survei lokasi di dua kecamatan,” ujar adik kandung bupati Jeneponto itu. Gambaran rute tetap ekstrem, ada tanjakan dan turunan dan jalan lumpur semuanya berada di atas perbukitan di dua kecamatan.
Olahraga menantang sambil jelajah bebukitan dan pegunungan ini, kata dia, sudah 300 orang peserta yang sudah bersedia ikut pada kegiatan Jentrac ini. 300 peserta yang sudah mengambil formulir kegiatan Jentrac tersebar disejumlah kabupaten, Soppeng, Wajo, Sidrap, Gowa, Luwu, Takalar, dan Bantaeng.
Kegiatan ini, selain ajang hiburan juga menjadi ajang silaturahmi antar sesama penjelajah adventure di Suslel, sambil memperkenalkan alam wisata Jeneponto, ujar Ikram.  Pihaknya juga mengundang peserta dari luar provinsi. Palu, Sulbar, Gorongtalo, dan Kendari yang ingin ambil bagian. “Ini baru jadwal sementara, kalau ada perubahan akan kita sampaikan,” katanya.
Bahkan, kata dia, Bupati Luwu Andi Cakka dan Bupati Sidrap Rusdi Masse sudah menyatakan bersedia mengikuti jelajah adventure Jeneponto. Target kita 600 peserta pada kegiatan ini. Namun baru 300 orang yang sudah bersedia ikut.
Trail adventure Jeneponto rencananya akan dibuka Bupati Jenep[onto Iksan Iskandar. Berharap anggota Jentrac mempersiapkan diri hadir di di Jeneponto nanti. Kegiatan nanti juga akan dibanjiri bermacam-macam doorprize untuk peserta yang ikut,”akan ada doorprize menarik kita sediakan,”katanya. (lom) 
Click to comment
To Top