Ganjar Belum Tentukan Plt Sekda – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Politik

Ganjar Belum Tentukan Plt Sekda

SEMARANG, RAJA – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengaku belum menunjuk pelaksana harian Sekretaris Daerah (Sekda) Jateng setelah Sekda definitif Sri Puryono dipastikan segera menempuh pendidikan di Lembaga Pertahanan Nasional selama kurang lebih lima bulan.

“Belum saya tunjuk (pelaksana harian Sekda Jateng, red), mungkin besok,” katanya di Semarang, Kamis (7/5).

Ganjar menjelaskan bahwa pelaksana harian Sekda Jateng nanti akan diisi secara bergantian oleh salah satu dari empat asisten Sekretariat Daerah Jawa Tengah. “Pelaksana harian Sekda Jateng nanti tidak akan bertugas penuh selama Sekda Jateng Sri Puryono menempuh pendidikan,” ujarnya.

Sekda Jateng Sri Puryono yang ditemui terpisah mengaku akan berangkat untuk menjalani masa pendidikan di Lemhanas pada Senin (11/5). “Keberangkatan saya untuk bersekolah di Lemhanas seizin Bapak Gubernur,” katanya.

Mengenai pengganti dirinya sebagai pelaksana harian Sekda Jateng, Sri Puryono menyerahkan mekanisme penunjukan sepenuhnya kepada Gubernur Jateng. “Kewenangan untuk memilih siapa pelaksana harian Sekda Jateng berada di tangan Bapak Gubernur,” ujarnya.

Click to comment
To Top