HIPMI PT Maros Ajak Mahasiswa Berwirausaha – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

HIPMI PT Maros Ajak Mahasiswa Berwirausaha

MAROS, FAJAROINE — Sejumlah Mahasiswa asal Maros yang tergabung dalam Himpunan Pengusaha Muda Indonesia Perguruan Tinggi (HIPMI PT) Cabang Maros mengajak Mahasiswa menjadi pengusaha melalui program Entrepreneurs Day, Minggu, 10 Mei mendatang di Kampus YAPIM Maros Jalan DR Ratulangi Maros.

Kegiatan ini merupakan rangkaian dari program utama HIPMI PT Maros dalam mengembangkan wirausaha muda di Kabupaten Maros mulai dari Pelajar hingga Mahasiswa.

Rencananya dalam kegiatan itu akan dirangkaikan dengan berbagai kegiatan seperti acara talk show kewirausahaan itu, akan dihadirkan dua narasumber utama yaitu Bupati Maros, IR HM Hatta Rahman, MM dan Ketua Umum BPD HIPMI Sulawesi Selatan, H Amirullah Abbas, SE. Serta dirangkaikan dengan kegiatan Bussiness Plan Competition, Diklatcab HIPMI PT Maros, Pemilihan Duta Wirausaha, Penyerahan Penghargaan untuk 5 Sekolah yang mendukung program Sekolah Wirausaha Muda Mandiri yang digagas HIPMI PT Maros bersama Pemda Maros melalui penanda tanganan MoU dalam rangka menciptakan 100 wirausaha muda mandiri.

Ketua Umum HIPMI PT Maros, Andi Chaidir Abu Bakar mengatakan kegiatan ini bertujuan mengajak Pelajar dan Mahasiswa Maros agar mau jadi pengusaha diusia muda. Dimana tidak hanya berharap untuk menjadi PNS saja.

“Ini penting dilakukan secara berkesinambungan sejak dini supaya  mereka bisa sadar bahwa pentingnya jadi pengusaha yang mampu membuka lapangan kerja dan mengurangi angka pengangguran di daerah, khususnya di Kabupaten Maros,” sebutnya.

Alasan dipilihnya YAPIM, kata dia, guna memaksimalkan Mahasiswa YAPIM dengan meliburkan satu hari perkuliahan hanya untuk menghadiri kegiatan tersebut.

“Alhamdulillah kegiatan ini juga disambut baik ole pihak kampus di Maros dan BPC HIPMI Maros,” katanya.

Sementara Ketua Umum BPC HIPMI Maros, Andi Safriadi mengaku sangat mendukung dan memberi kepercayaan kepada HIPMI Perguruan Tinggi dalam melaksanakan program pengembangan kewirausahaannya.

“Kita menyambut baik kegiatan adik-adik ini. Apalagi pihak kampus yang juga mendukung kegiatan HIPMI. Tentu kami selaku senior HIPMI tidak akan tinggal diam dan akan terus memberi semangat dan motivasi kepada para HIPMI Perguruan Tinggi untuk menggelorakan terus semangat berwirausaha di Kabupaten Maros,”jelasnya. (Rin)

Click to comment
To Top