Ini Jagoan Golkar di Pilkada Koltim – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Pilkada

Ini Jagoan Golkar di Pilkada Koltim

KENDARI – Partai Golkar versi Agung Laksono di Sultra sudah hampir pasti mengusung jagoannya dalam Pemilihan Pilkada di Kabupaten Kolaka Timur (Koltim). Dia adalah Wahyu Ade Pratama Imran. Wakil Ketua DPRD Sultra itu dinilai punya kualifikasi memadai untuk diusung dan menggunakan pintu partai Golkar.

“Wahyu memenuhi segala persyaratan untuk diusung di Pilkada Koltim. Makanya, kami tidak ragu untuk menyerahkan pintu partai Golkar padanya,” ungkap Tahir Kimi, Sekretaris Organisasi dan Pengkaderan (OKK) Partai Golkar Sultra versi Oheo, Kamis (7/5).

Tahir menjelaskan, ada tiga hal yang dimiliki Wahyu, sehingga layak diusung. Pertama, dia adalah peraih suara terbanyak di Pileg untuk internal Golkar. Kedua, punya elektabilitas tinggi. Dan ketiga, posisinya sebagai unsur pimpinan DPRD Sultra. “Kami tidak menafikan figur lain. Tapi untuk saat ini, nama Wahyu Ade Pratama masuk kandidat unggulan yang akan diusung partai Golkar,” tegasnya.

Lalu bagaimana dengan Ketua DPD Golkar Koltim, H Buddu, yang kabarnya juga ingin maju bertarung? mantan juru bicara DPD Golkar Sultra masa Ridwan Bae ini memastikan, dia juga punya peluang. Elektabilitas juga bagus. Tapi, bagaimanapun partai nanti hanya akan memutuskan satu nama untuk diusung partai Golkar.

“Golkar punya dua kursi di Koltim. Berarti masih butuh koalisi untuk bisa mengusung pasangan calon. Yang pasti, ada mekansime partai mesti dilewati dulu,” imbuhnya.

Tahir menambahkan, mulai hari ini, Jumat (8/5), pihaknya akan melakukan fit and proper test pada semua figur bakal calon kepala daerah yang sudah mendaftar. Hasil fit itu nanti akan disampaikan ke DPP untuk dijadikan bahan evaluasi. Sekaligus salah satu pertimbangan untuk diusung. (ing/KP)

loading...
Click to comment
To Top