Jeneponto Pecahkan Rekor Terbanyak Pengurusan Perizinan Se Sulsel – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Makassar

Jeneponto Pecahkan Rekor Terbanyak Pengurusan Perizinan Se Sulsel

JENEPONTO, FAJARONLIN — Gebyar Perizinan gratis 2015 yang dilaksanakan, kantor Pelayanan Terpadu Satu Pintu(PTSP) kabupaten Jeneponto.
Mendapat penghargaan dari USAID, Jumat 8 Mei.

Hadir pada kegiatan tersebut, Bupati Jeneponto Iksan Iskandar, Wabup Mulyadi Mustamu dan pejabat eselon,  dari USAID  Mr DR Blair King.

Pemberian penghargaan dari USAID, karena PTSP tercatat sebagai kabupaten yang terbanyak mengeluarkan izin  pada sehari gebyar perizinan gratis. Mengalahkan 23 kabupaten/ kota di Sulsel.

“Jeneponto mengeluarkan perizinan selama sehari 4.700 lembar izin yang dibutuhkan masyarakat. Ini tercatat sebagai pelayanan perizinan terbanyak di Sulsel dari 24 kabupaten/kota,” ujar kepala kantor PTSP Jeneponto Mirnawati.

Selain terbanyak mengeluar surat perizinan, kita juga dianggap sebagai PTSP terbaik di Sulsel dalam memberikan pelayanan, ujar Mirnawati.

Bupati Jeneponto Iksan Iskandar mengapresiasi kegiatan Gebyar Perizinan Gratis yang dianggap sukses.

“Atas keberhasilan ini, saya  menyerahkan bantuan fasilitas sarana yang akan mendukung kinerja Kantor Pelayanan Terpadu Jeneponto,” ujar Iksan Iskandar.

Iksan Iskandar, menyambut baik kedatangan Blair King dari USAID, kedatangan  di Jeneponto dalam rangka pelayanan gratis.  Olehnya itu Iksan Iskandar berharap kepada Blair, agar dapat menfasilitasi daerah ini untuk diperkenalkan pada investor asing untuk mengelolah beberapa potensi daerah ini seperti garam, rumput laut, jagung kuning dan potensi energi.

” Saya menjamin bahwa daerah ini memiliki potensi besar pada sumber daya manusianya, yakni masyarakatnya adalah pekerja keras, dan bersiap dalam mendorong mengakselerasi pembangunan di Jeneponto,” ujarnya.

Perwakilian USAID Blair King mengatakan, mengapresiasi kepada Kepala PTSP, atas kesuksesan pada gebyar perisinan gratis yang mengungguli daerah lain.

Blair juga mengurai bahwa potensi usaha kecil di Indonesia sangat diharapkan mendorong pembangunan khususnya Jeneponto, yang akan memasuki tahap verifikasi Usaid khususnya Dinas Pendidikan. ” saya  mengapresiasi kinerja Dinas  pendidikan di Jeneponto dan PTSP, dan  mengharap agar kedepan Jeneponto dapat berkerja sama dalam bidang hukum khususnya pada pencegahan korupsi yang menurutnya menjadi program di Prov Sulsel.,” ujar Blair King.

Ia menambahkan, dirinya memberi motivasi kepada bapak Bupati dan Wakil Bupati bahwa kinerjanya selama dua tahun sangat memberi hasil dari akselerasi pembangunan yang banyak dirasakan oleh masyarakat Jeneponto. Ia berharap kedepan lebih baik dan lebih Gammara, ujar Blair. (lom)

loading...
Click to comment
To Top