“Kasihan SBY, Semoga Aklamasinya Benar Alami” – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Politik

“Kasihan SBY, Semoga Aklamasinya Benar Alami”

JAKARTA-Kaukus Penyelamat Partai Demokrat menginginkan Partai Demokrat bersih. Sebab itulah KPPD meminta Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) turut memantau penyelenggaraan kongres ke-III Partai Demokrat di Surabaya

Demikian pernyataan Dadi Risdaryanto mewakili KPPD di gedung KPK, Jakarta Selatan, Jumat (8/5).

Dadi yang mantan ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Kota Surabaya mengakui memang sejauh ini pihaknya belum melihat adanya indikasi politik uang terjadi di Kongres ke-III Demokrat. Namun diharapkan persoalan politic money yang terjadi di kongres 2010 di Bandung tidak terulang kembali.

“Kasihan pak SBY, walaupun nanti aklamasi, ya semoga aklamasi yang betul-betul alami,” ucapnya.

Ia pun tak masalah jika beberapa ketua DPC yang tergabung di KPPD mendukung SBY terpilih kembali menjadi ketua umum. Akan tetapi, lanjut Dadi mengingatkan, sebagai kader Demokrat yang militan, KPPD harus tetap kritis terhadap proses pemilihan di dalam kongres nanti.

“Kita ke sini (KPK) menyayangkan jangan sampai terjadi seperti tahun 2010 yang kongres kedua, pada akhirnya membawa masalah, karena ada money politic di sana,” dalihnya.

Lebih lanjut Dadi mengatakan bahwa KPPD juga telah menyurati Presiden Joko Widodo dan Kepala Staf Angkatan Darat.

“Kami berharap semua kepentingan luar Partai Demokrat tidak ikut campur mengintervensi kongres partai kami,” pungkasnya.[wid/rmol]

loading...
Click to comment
To Top