Kejati: Kasus Abraham Biasa Saja – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Hukum

Kejati: Kasus Abraham Biasa Saja

FAJARONLINE, MAKASSAR – Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulselbar melalui Asisten Pidana Umum (Aspidum), Muhammad Yusuf menilai kasus pemalsuan dokumen yang membelit Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) nonaktif, Abraham Samad biasa saja. Menurutnya, tidak ada yang spesial dan luar biasa dari kasus tersebut.

“Kasus Pak Abraham Samad biasa saja, tidak ada yang spesial. Hanya saja, figur Abraham sampai mengundang perhatian masyarakat Indonesia. Ini banyak kasus pemalsuan dokumen yang kita tangani,” ujar Yusuf, Jumat 8 Mei.

Berkas perkara Abraham dikembalikan ke penyidik Direktorat Reserse Kriminal Umum (Dit Reskrimum) Polda Sulselbar setelah ekspose di kejati. Jaksa penelitimenganggap barkas Abraham masih perlu dilengkapi.

“Jadi berkasnya P18. Nanti Senin 11 Mei berkasnya P19. Artinya dikembalikan untuk dilengkapi disertai petunjuk jaksa. Kalau saya melihat, alurnya harus dipertajam penyidik. Yang menyuruh dan disuruh serta pelaksana pembuat dokumen palsu itu harus dipertajam. Ditambah lagi dengan keterangan saksi ahli,” tuturnya. (jai)

To Top