Kembalikan Uang, Legislator Makassar Mengeluh – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Kembalikan Uang, Legislator Makassar Mengeluh

MAKASSAR, FAJARONLINE — Kalangan legislatif DPRD Makassar setelah terungkapnya bahwa terdapat selisih anggaran di setiap pemberangkatan kunjungan kerja (kunker) ke luar kota membuat para legislator mengeluh dan saling menuding.

Sebelumnya pihak sekretariat DPRD mendapatkan surat pemberitahuan dari Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK). Pemberitahuan tersebut lantaran BPK menemukan ada selisih anggaran yang kurang. Selisih anggaran ditaksir mencapai kurang lebih Rp 200 juta untuk 180 penerbangan dalam setahun terakhir (2014).”Iya de saya harus kembalikan uang Rp 6juta. Padahal saya tidak tahu mengenai hal ini, kenapa belakangan ada seperti ini,” Kata legislator yang tidak ingin disebutkan namanya.

Bukan hanya itu, sesamanya legislator tidak sungkan-sungkan membeberkan jumlah yang harus dibayarnya. “Kalau saya hanya disuruh bayar sekitar Rp 2 juta. Makanya kami juga heran dengan adanya ini,” ungkap legislator lainnya yang juga tidak ingin disebutkan namanya.

Sejumlah legislator mengungkapkan tidak ingin disebutkan namanya lantaran tidak ingin mengecewakan sesama anggota DPRD. Sebab, dalam persoalan ini ada diindikasi ada keterlibatan oknum dewan. ” Kita sudah tahu. Makanya biar kami sendiri yang menanyakan kepada yang bersangkutan,” bebernya. (taq/wik)
Click to comment
To Top