Korem 142 Pusatkan TMMD di Majene – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Korem 142 Pusatkan TMMD di Majene

PAREPARE, FAJARONLINE — Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-94 semester I 2015 wilayah Korem 142/Tatag Parepare dipusatkan Kecamatan Sendana Majene. Kegiatan ini pun sudah resmi dibuka Staf Ahli Kodam VII Wirabuana, Kolonel Inf Samad, kemarin.

Pembukaan TMDD Majene, ditandai dengan apel bersama di lapangan Sepak Bola Bura. Diwakili Kolonel Inf Samad, Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Gatot Nurmantyo mengatakan, program TMMD yang sudah berjalan 35 tahun ini, masih sangat dibutuhkan masyarakat. Sebab wilayah Indonesia sebagian besar masih merupakan wilayah pedesaan yang tertinggal, terpencil dan terisolir.

Kepala Penerangan Korem 142/Tatag, Haryo Mustoko mengatakan Kodim Majene yang masuk dalam wilayah Korem 142/Tatag Parepare menggelar TMMD selama 21 hari sejak Kamis 7 Mei. “Sesuai Agenda kegiatan ini sampai Rabu 27 Mei mendatang,” terangnya, Jumat, 8 mei.

Keberadaan TNI pun akan membangun sarana prasarana dan infrastruktur di wilayah tersebut sangat relevan. Kegiatan ini sendiri melibatkan 150 anggota TNI, 12 anggota Polri dan 10 orang tim asistensi dari Pemkab. Dalam kegiatan ini juga digelar sunatan Massal di Puskesmas Sendana. (syl)

Click to comment
To Top