Korem 142 “Serbu” Teritorial Sulsel – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Korem 142 “Serbu” Teritorial Sulsel

PAREPARE, FAJARONLINE — Untuk mengoptimalkan Pembinaan Teritorial (Binter), Korem 142/Tatag Parepare, melaksanakan kegiatan Serbuan Teritorial hampir di seluruh wilayah cakupannya. Sepanjang 2015, tercatat sudah ada lima item kegiatan besar yang digelar, yakni Pembangunan jembatan gantung besi di Tana Toraja, Safari Proxy War di empat wilayah Enrekang, Luwu Utara, Palopo serta Luwu.

“Kegiatan ketiga yang kami gelar adalah panen raya padi di desa Lipukasi Kecamatan Tanete Rilau, Barru dan dihadiri langsung Danrem 142/Tatag, Kolonel Inf Josua Pandit Sembiring. Pada panen raya ini produksi petani mencapai 11,3 Ton per hektar,” kata Kepala Penerangan Korem 142/Tatag, Haryo Mustoko, Jumat, 8 Mei di Cafe Carlos Parepare.

Dia menambahkan, Kegiatan ke-4 yang telah terlaksana, adalah Deteksi dini kanker leher rahim dengan metode IVA (Inspeksi Visual Asam Asetat). Sedangkan Kegiatan ke-5 adalah peninjauan ketahanan pangan di seluruh wilayah Korem. “Dalam waktu dekat masih banyak kegiatan yang kami lakukan. Semuanya bersentuhan langsung dengan masyarakat,” jelasnya. (syl)

loading...
Click to comment
To Top