Maman Suherman Berbagi Semangat Idealisme – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Makassar

Maman Suherman Berbagi Semangat Idealisme

FAJARONLINE, MAKASSAR – Notulen Indonesia Lawak Klub (ILK), Maman Suherman berbagi pengalaman di pelataran Pinisi UNM. Usai menjadi pembicara di talkshow sebelumnya, dia masih menjadi pembicara dalam diskusi kemahasiswaan yang digelar di Pelataran Menara Pinisi, Jumat 8 Mei. Diskusi tersebut diprakarsai Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Profesi UNM.

Dalam diskusinya, Maman Suherman mengatakan, posisi media dan mahasiswa adalah dua hal yang tidak bisa terpisahkan. Menurutnya, media hadir sebagai penyambung lidah aspirasi kepentingan publik. “Kalau berbicara tentang media dan mahasiswa, maka kita tentu berbicara tentang hati nurani. Olehnya itu posisikan hati nurani anda dalam menpertahan idealisme,” cetus pria yang pernah berprofesi sebagai jurnalis ini.

Menurut dia, mahasiswa dan jurnalis tidak boleh hadir sebagai alat kekuasaan publik. “Kata kunci dari kebangkitan nasional adalah hati nurani, bukan atas kepentingan individual,” tandasnya. Dengan mengusung tema “Posisi Media dan Mahasiswa dalam Hari Kebangkitan Nasional”, acara tersebut turut menghadirkan narasumber lain dari kalangan media. Diskusi ini juga diikuti oleh ratusan mahasiswa dari seluruh berbagai pengurus lembaga kemahasiswaan se-UNM. (mp13)

loading...
Click to comment
To Top