Marmo Masih Konsisten Gabungkan Koalisi Tugu Muda dan Garuda-Matahari – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

Pilkada

Marmo Masih Konsisten Gabungkan Koalisi Tugu Muda dan Garuda-Matahari

SEMARANG, RAJA – Bakal Calon Walikota Semarang Soemarmo juga masih konsisten dengan pernyataannya, yakni ingin menggabungkan partai koalisi yang lain (Koalisi Gerindra-PAN dengan Koalisi Tugu Muda).

Dia mengungkapkan, bahwa komunikasi politik dengan pimpinan partai dalam Koalisi Tugu Muda (PKS, Golkar, Demokrat) terus dilakukan. Bahkan sudah menyampaikan kepada para pimpinan partai itu dirinya akan mendaftar dalam penjaringan yang dibuka Koalisi Tugu Muda.

“Berikan saya kesempatan untuk berpikir dulu, waktu yang tepat untuk mendaftar,” katanya.

Selain Koalisi Tugu Muda, dia juga menjajaki partai-partai lain yang belum tergabung dalam koalisi manapun, seperti PPP, PKB, dan Nasdem.

“Saya sudah komunikasi dan bersilaturahim ke jajaran pengurus Nasdem, tapi untuk dua partai lain sementara belum bisa terlaksana karena padatnya persiapan berbagai kegiatan,” ujarnya.

Pihaknya juga mengakui telah melakukan komunikasi dengan PDI Perjuangan, yang dahulu pernah memenangkannya menjadi Walikota Semarang di masa jabatan 2010-2015.

“PDI Perjuangan merupakan partai yang baik, meskipun komunikasi tak harus dilakukan dengan pimpinan partai tersebut,” imbuhnya.

Dikatakannya, majunya dirinya maju dalam Pilwakot 2015 ini, sudah melalui pertimbangan yang matang. Karena itu, ingin merangkul semua kalangan dan partai politik untuk dapat membantu memenangkannya sebagai Walikota, demi membangun Kota Semarang lebih baik.

“Untuk membangun sebuah kota agar lebih baik lagi, dibutukan peran serta dari semua golongan sekaligus partai politik,” tegasnya.

Usai mengembalikan berkas formulir pendaftaran, rombongan pengantar Soemarmo melakukan pawai keliling kota. Termasuk berhenti di depan kantor Balaikota semarang untuk berfoto bersama dengan para pendukungnya.(Art)

To Top