Marmo Mulai Show of Force – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Pilkada

Marmo Mulai Show of Force

SEMARANG, RAJA – Mendekati Pilkada, para kandidat sudah mulai unjuk kekuatan atawa show of force. Ini terlihat saat bekas Walikota Semarang, Soemarmo Hadi Saputra, mengambalikan formulir pendaftaran di Sekretariat Koalisi Gerindra-PAN di Cinde Raya, Kota Semarang, Kamis (7/5). Ribuan orang mengantar Marmo menuju sekretariat Koalisi Garuda-Matahari ini.

Ribuan massa tersebut mengiringi Marmo sejak dari kediamannya di Kelurahan Sumurboto, Kecamatan Banyumanik. Marmo datang dengan naik bendi wisata.

Setidaknya ada belasan bendi wisata yang mengiringi di belakangnya. Selain bendi wisata, dari komunitas motor dan mobil antik Volkswagen (VW) serta rombongan yang mengangkut kesenian rebana juga ikut mengiring.

Sepanjang perjalanan musik rebana dan sholawatan menggema. Di lapangan sekitar kantor Sekretariat Koalisi Garuda-Matahari, juga digelar pertunjukkan kesenian Reog Ponorogo.

“Maunya saya seperti waktu mengambil formulir pendaftaran, cukuplah beberapa orang saja yang ikut. Namun, karena keinginan masyarakat, kami tidak bisa melarang dan itu murni keinginan mereka,” ungkapnya usai mengembalikan formulir.

Banyaknya warga yang mengantarnya mengembalikan formulir pendaftaran, Soemarmo mengatakan bahwa hal itu menunjukkan salah satu bentuk dukungan masyarakat Kota Semarang.

“Melihat dukungan ini, saya optimistis dapat meraih rekomendasi sebagai calon Walikota dari DPP Gerindra maupun PAN. Selain itu, juga masih berkeinginan menggalang koalisi besar untuk mendukung di Pilwalkot 2015, pada 9 Desember nanti,” katanya. (Art)

loading...
Click to comment
To Top