Nah Loh.. Izin Paspor Lain, Tapi Kerjanya Layani Pria dengan Tarif Tinggi. Empat PSK Vietnam Dibekuk – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Nah Loh.. Izin Paspor Lain, Tapi Kerjanya Layani Pria dengan Tarif Tinggi. Empat PSK Vietnam Dibekuk

BATAM – Petugas imigrasi kelas IA Batam mengamankan empat wanita asal Vietnam yang menjadi pekerja seks komersial (PSK) di salah satu hotel di Batam.

Mereka diduga menyalahgunakan paspor untuk keperluan kerja di Batam. Mereka antara lain Yo Thi Kieu Nhi, 33, Tran Thi Kim Chi, 22, Nguyen Phuc Thao Hien, 27, dan Dang Huynh Trang, 23.

Kepala bidang pengawasan dan penindakan keimigrasian Batam, M Rafli  menuturkan, penangkapan empat PSK asal Vietnam itu ditangkap setelah pihaknya menyamar berpura-pura memboking mereka di salah satu hotel.

Mereka ternyata nginap di salah satu hotel di kawasan Nagoya. “Saat dibooking mereka bersedia dan petugas kami langsung amankan,” ujar Rafli, Kamis (7/5).

Saat diperiksa ternyata mereka hanya mengantongi paspor pelancong biasa. Keempatnya masih ditahan dan terancam akan dikenakan sanksi keimigrasian sesuai dengan pasal 71 UU No.6 tahun 2011.

Empat wanita itu saat ditemui wartawan tampak bingung. Mereka sama sekali tak bisa berbahasa Indonesia ataupun Inggris.

Sumber di Imigari menyebutkan komplotan PSK luar ini diinformasikan direkrut oleh oknum pengusaha abu-abu yang mengerti bahasa Vietnam. Mereka diorderkan ke pelanggan dengan harga yang cukup mahal. (eja)

loading...
Click to comment
To Top