Nasdem: Penguatan Ekonomi Lebih Penting Ketimbang Reshuffle – FAJAR.co.id

FAJAR.co.id

exciting-banten
Ragam

Nasdem: Penguatan Ekonomi Lebih Penting Ketimbang Reshuffle

JAKARTA-Banyak isu yang mengemuka saat ini. Mulai ekonomi, politik, hingga reshuffle. Di tengah guncangan ekonomi, muncul usulan pergantian kabinet.

Dikatakan, ekonomi lemah, karena tim ekonomi Jokowi lembek. Wakil Ketua Fraksi Nasdem Johnny G Plate mengatakan, penguatan sinergitas agar ekonomi kuat lebih dibutuhkan ketimbang reshuffle kabinet.

Penguatan sinergitas diperlukan di saat sekarang ini agar tidak terjadi penurunan ekonomi dalam negeri akibat dampak dari gonjang ganjing perekonomian dunia.

Demikian disampaikan Wakil Ketua Fraksi Nasdem Johnny G Plate dalam keterangannya, Jumat (8/5) .Menurut dia, hal itu bisa dilakukan Presiden Jokowi dengan cara memberikan target lebih pada para pembantunya.

“Reshuffle kabinet bisa saja dilakukan sesuai kebutuhan Presiden. Namun yang lebih diperlukan dalam kondisi saat ini adalah penguatan sinergitas untuk kepentingan nasional kita, agar ekonomi kita kuat,” katanya.

Dikatakan dia, tim ekonomi Jokowi-Kalla saat ini sedang mengalami kendala dan tantangan perekonomian yang luar biasa. Karena itu pihaknya minta kepada tim ekonomi untuk bekerja lebih dari sekadar daripada biasa-biasanya, agar diberikan extra effort.

Ke depan, dia berharap tim perekonomian Jokowi lebih sinergis dan solid, agar kita punya daya tahan dari perkembangan ekonomi.

Langkah lain yang harus dilakukan pemerintah dalam memperkuat pertumbuhan ekonomi nasional adalah mencairkan dana-dana yang sebelumnya belum digelontorkan bagi perkembangan ekonomi.

“Sekarang ini yang harus dilakukan sesegera mungkin adalah pencairan dana-dana terkait pembangunan infrastruktur sehingga bisa memberikan stimulus kepada perekonomian dalam negeri kita,” kata anggota Komisi III DPR ini.

Khususnya, pada sektor-sektor infrastruktur di wilayah perdesaan dan infrastruktur yang menyerap tenaga kerja yang banyak.[dem/Rmol]

loading...
Click to comment
To Top